Polisi Gandeng Ahli Usut Kecelakaan Mahasiswa UI Vs Pensiunan Polri

Polisi Gandeng Ahli Usut Kecelakaan Mahasiswa UI Vs Pensiunan Polri

Jakarta

Kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhammad Hasya Attalah Syaputra (18), di Jakarta Selatan, tengah diusut. Tim ahli pun dilibatkan dalam proses penyelidikan.

“Nanti kita undang dari ahli, Gakkum, dan Propam biar tahu kita sudah tangani masalah ini sesuai SOP. Bukan kita mendiamkan,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Joko Sutriono saat dihubungi, Sabtu (26/11/2022).

Kecelakaan yang menimpa korban terjadi pada 6 Oktober 2022. Korban saat itu ditabrak oleh mobil Pajero yang dikemudikan pensiunan polisi inisial ESBW.


“Pemotor hindari genangan air. Jadi ngerem mendadak, dia goyang, berbarengan dengan badan dia kena mobil pas lewat si Pajero,” jelas Joko.

Pensiunan Polisi Diperiksa

Joko mengatakan proses penyelidikan saat ini masih berjalan. Pensiunan polisi ESBW pun telah diperiksa.

Menurut Joko, pensiunan polisi itu pun masih menjalani wajib lapor hingga saat ini.

“Dia diperiksa, malah dia lakukan wajib lapor absensi mingguan. Wajib lapor hari Kamis,” katanya.

Mediasi Keluarga Korban dan Pelaku Buntu

Joko mengatakan penyelidikan kasus itu masih berjalan. Pihak polisi pun telah memberikan kesempatan mediasi kepada kedua belah pihak.

“Si pihak korban dan keluarga tetap maunya ‘tunggu, Pak, saya maunya mediasi dulu’. Mediasi, medias nggak ada titik temu sampai keluarga korban men-share tidak ada tindak lanjut dari polisi, padahal salah,” katanya.

Lebih lanjut Joko mengatakan mediasi yang dilakukan keluarga korban dan pelaku tidak menemukan titik terang. Polisi pun bakal segera melakukan gelar perkara.

“Cuma belum ada titik temu antara pengemudi Pajero dan keluarga korban. Kalau memang dalam minggu ini tidak ada tindak lanjut besok kan saya gelar perkara, hari Senin,” terang Joko.

Keluarga korban kecewa penyelidikan polisi dianggap lamban. Simak di halaman berikutnya:

Terima kasih telah membaca artikel

Polisi Gandeng Ahli Usut Kecelakaan Mahasiswa UI Vs Pensiunan Polri