Polisi Blusukan Bagi-bagi 1 Ton Beras di Kampung Padat Penduduk di Jaksel

Jakarta

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak virus Corona. Polisi menyerahkan bantuan tersebut secara door to door ke rumah warga.

Salah satu lokasi yang menjadi target adalah Kampung Pelangi di Kebayoran Baru. Total ada satu ton beras yang dibagikan kepada 200 kepala keluarga di lokasi tersebut.

“Kami tidak hanya menegakkan kedisiplinan tapi, juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang rentan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Aziz Andriansyah kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Menurut Aziz, para penerima bantuan ini merupakan keluarga yang dianggap kesulitan secara ekonomi, khususnya selama PPKM darurat berlangsung. Total ada lima kilogram beras yang diberikan polisi pada tiap penerima bantuan.

Aziz menyebut mayoritas warga yang tinggal di daerah tersebut merupakan pekerja informal. Rata-rata para warga itu berprofesi sebagai pedagang kaki lima, pemulung hingga sopir bajaj.

Selain memberikan bantuan sembako, sejumlah bantuan terkait protokol kesehatan pun diberikan petugas. Masker dan perlengkapan prokes lainnya dibagikan polisi kepada tiap warga.

Lebih lanjut Aziz mengatakan pihaknya pun telah merencanakan pemberian vaksin kepada warga di pemukiman tersebut. Menurutnya, dari temuannya di lapangan masih banyak warga di lokasi yang belum tersentuh vaksin virus Corona.

“Yang belum divaksin, kami akan fasilitasi untuk memperoleh vaksin,” pungkas Azis.

(ygs/mea)

Terima kasih telah membaca artikel

Polisi Blusukan Bagi-bagi 1 Ton Beras di Kampung Padat Penduduk di Jaksel