Polisi: Aksi May Day Fiesta di DPR-GBK Berjalan Lancar

Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Komarudin menyebut perayaan ‘May Day Fiesta’ berjalan lancar. Dia mengatakan aksi peringatan ini berjalan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan hari ini, kegiatan May Day Fiesta yang dilaksanakan saudara-saudara kita buruh dari berbagai daerah di GBK dan DPR RI seluruh rangkaian berjalan lancar,” kata Komarudin di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

“Untuk itu kami memberikan apresiasi terima kasih atas kerja sama yang terjalin artinya kegiatan ini berjalan sesuai konsep dan rencana yang kita lakukan,” tambahnya.

Komarudin mengatakan aksi ini tidak mengalami kendala apapun. Diketahui, aksi digelar di dua titik yakni di kawasan GBK dan di depan Gedung DPR, pada pukul 17.00 WIB, massa juga telah membubarkan diri.

“Masyarakat juga tidak banyak terlalu terdampak di dua titik yang ada. Sampai saat ini, 17.30 WIB kita nyatakan kegiatan pengamanan selesai, dan alhamdulillah berangsur-angsur, saudara kita buruh sudah kembali ke daerah masing-masing,” katanya.

Selanjutnya, Komarudin mengatakan ada sebanyak 20 ribu massa yang terlihat hadir di dalam GBK. Sementara kapasitas GBK sendiri bisa mencapai 80 ribu orang

“Prediksi sekitar 15 sampai 20 ribu, kalau kita lihat di dalam, tapi kan kita lihat ada yang di luar juga. Kapasitas stadion kita, GBK itu 80 ribuan tadi terisi kurang lebih beberapa persen, sekitar 20 ribuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Komarudin mengapresiasi para buruh karena sudah mau menyemarakkan suaranya di era demokrasi. Dia juga turut menghargai aktivitas ini karena bisa berjalan dengan lancar.

“Namun, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, apresiasi rekan buruh kita bisa menunjukkan bahwa inilah momen-momen era demokrasi harus seperti itu. Kita menghargai, aktivitas masyarakat tetap berjalan, aktivitas buruh berjalan, dan pengamanan tetap berjalan,” ucapnya.

(azh/zap)

Terima kasih telah membaca artikel

Polisi: Aksi May Day Fiesta di DPR-GBK Berjalan Lancar