Polda Metro: Roy Suryo Sehat, Penahanan Tunggu Hasil Pemeriksaan

Jakarta

Roy Suryo hari ini kembali diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait postingan meme stupa Candi Borobudur. Roy Suryo dipastikan sehat sebelum menjalani pemeriksaan.

“Tahapan yang dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan apalah betul sakit dan sebagainya. Karena dalam pemeriksaan terakhir yang bersangkutan dinyatakan sakit, tapi ada tugas lain yang dilakukan di luar dan semestinya tidak dilakukan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Zulpan menyebut hasil pemeriksaan kesehatan kondisi Roy Suryo dinyatakan sehat. Pemeriksaan pun dilakukan.


“Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan hasilnya dinyatakan sehat dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan terkait laporan yang telah dilayangkan,” jelas Zulpan.

Pemeriksaan hari ini merupakan ketiga kalinya Roy Suryo diperiksa sebagai tersangka. Pemeriksaan pertama Roy Suryo sebagai tersangka terjadi pada Jumat (22/7).

Saat itu Roy Suryo diperiksa selama 12 jam. Roy lalu keluar dari ruang pemeriksaan dengan kondisi sakit dan dibantu menggunakan kursi roda.

Empat hari berselang pemeriksaan kedua terhadap Roy Suryo dilakukan pada Kamis (26/7). Roy diperiksa selama 9 jam.

Roy Suryo lalu keluar ruang pemeriksaan dengan bantuan alat penyangga leher. Tidak ada komentar yang diberikan Roy Suryo selama pemeriksaan pertama dan kedua.

Terkait indikasi penahanan kepada Roy Suryo dalam pemeriksaan ketiga hari ini, Zulpan enggan berspekulasi. Dia menyebut penahanan kepada Roy tergantung hasil pemeriksaan yang saat ini masih berjalan.

“Nanti setelah pemeriksaan langkah berikut apakah dilakukan upaya hukum kepada yang bersangkutan seperti yang ditanyakan, saya belum bisa sampaikan. Nanti penyidik yang memutuskan karena pemeriksaan belum selesai,” pungkas Zulpan.

(ygs/mea)

Terima kasih telah membaca artikel

Polda Metro: Roy Suryo Sehat, Penahanan Tunggu Hasil Pemeriksaan