Petaka Ngebut Sambil Mabuk-mabukan Wabup Muda Tewaskan Polwan

Jayapura

Bripka Christin Meisye Batfeny (36) mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max untuk bekerja. Dia melintasi Jalan Ardipura menuju Jayapura.

Dari arah berlawanan, Erdi Dabi (31) mengemudikan mobil dobel kabin Toyota Hilux. Pria yang diketahui menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Yalimo itu melajukan mobil berwarna hitam dengan kecepatan tinggi hingga tiba-tiba hilang kendali.

Mobil lalu keluar jalur kanan hingga akhirnya menabrak sepeda motor yang dikendarai Bripka Christin. Polisi wanita (polwan) personel Bid Propam Polda Papua itu meninggal di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Ardipura, tepatnya di tikungan dekat bengkel Alfian Polimak I Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, sekitar pukul 07.30 WIT, Rabu (16/9/2020).

“Kejadian itu bermula ketika ED mengendarai mobil Toyota Hilux dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan Entrop,” ujar Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas.

“Akibat kecelakaan itu, Bripka Christin mengalami benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian,” tambahnya.

Si pengemudi mobil, Erdi Dabi, diketahui adalah Wakil Bupati Yalimo. Erdi tidak sendirian di dalam mobilnya tersebut. Polisi mengamankan barang bukti berupa botol dan kaleng minuman keras dari dalam mobil yang diduga dikonsumsi mereka.

“Saat insiden terjadi ED sedang terpengaruh minuman keras, termasuk rekannya yang duduk di samping,” kata Gustav.

Erdi juga dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut termasuk dugaan apakah mengkonsumsi narkotika atau tidak.

“Kasus kecelakaan ini dalam penanganan unit lalu lintas Polresta Jayapura Kota dan pelaku ED dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik satuan lalu lintas,” kata Gustav.

Sudah dua saksi yang telah dimintai keterangan. Saat ini penyidik masih melanjutkan mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi termasuk penumpang mobil yang bersama Erdi. Hasil olah TKP, kecelakaan itu Erdi Dabi mengemudikan mobilnya dalam kondisi mabuk.

Terima kasih telah membaca artikel

Petaka Ngebut Sambil Mabuk-mabukan Wabup Muda Tewaskan Polwan