Pesan Gubsu Edy Gandeng Ulama Demi Warga Tak Kena Corona

Medan

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Sumatera Utara (Sumut) terus bertambah dalam setiap harinya. Hal itu, membuat Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi menggandeng sejumlah tokoh, termasuk para ulama untuk mengajak warganya agar dapat mematuhi protokol COVID-19.

Gubsu Edy menghadiri peringatan tahun baru Islam, 1 Muharam 1442 H yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut. Dalam acara itu, Edy meminta MUI untuk ikut mengajak warga mematuhi protokol kesehatan demi mencegah COVID-19.

“Saya mohon kepada tokoh-tokoh saya, MUI-MUI saya di kabupaten dan kota, bersama-sama kita mengingatkan umat kita, rakyat kita tentang COVID-19 ini,” kata Edy di kantor MUI Sumut, Medan, Kamis (3/9/2020).

Positif COVID-19 di Sumut tercatat berjumlah 7.265 kasus hingga Kamis, (3/9). Sebanyak, 4.283 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Namun, ada 323 orang meninggal karena terpapar COVID-19.

Edy mengatakan hingga kini belum mengetahui kapan persoalan COVID-19 berakhir. Dia mengajak semua pihak bersama-sama menghadapi pandemi Corona agar tetap bertahan hidup.

“COVID-19 ini mau sampai kapan? Untuk itu kita putuskan mari bersama-sama kita hidup berdampingan dengan COVID-19 ini, sehingga kita patuhi (protokol kesehatan). Bukan maunya virus, kita harus di depannya virus. Karena kita harus bergerak, kita harus dinamis, kita harus hidup, kita tidak boleh kalah,” ujarnya.

Terima kasih telah membaca artikel

Pesan Gubsu Edy Gandeng Ulama Demi Warga Tak Kena Corona