Momen Seru di Pernikahan Bobby Kahiyang yang Menjadi Sorotan

Pernikahan Bobby Kahiyang sudah dilaksanakan kemarin di Solo, ternyata ada beberapa momen seru yang menjadi sorotan semua orang. Hal ini wajar mengingat Kahiyang sendiri merupakan putri dari orang nomor satu di negeri kita ini. Karena itulah meskipun pernikahan yang diadakan sendiri termasuk sederhana, namun tetap menjadi perhatian dari berjuta-juta orang di Indonesia. Berikut beberapa momen seru yang terjadi saat acara pernikahan yang penuh dengan prosesi adat Jawa tersebut.

Jokowi Tidak Kuat Saat Harus Menggendong Kahiyang Setelah Siraman

Momen pertama terjadi tak lama setelah prosesi siraman Kahiyang dimana prosesi yang dilakukan selanjutnya adalah prosesi gendongan dimana sang ayah menggendong mempelai perempuan untuk kembali ke rumah. Namun Jokowi sebagai sang ayah yang memang dikenal karena sosok tubuhnya yang kurus ternyata tidak kuat saat harus menggendong si mempelai perempuan kahiyang setelah siraman tersebut. Bukannya digendong, kaki Kahiyang bahkan masih menapak di tanah karena ayahnya tidak kuat menggendongnya. Peristiwa ini diiringi gelak tawa bahagia dari Jokowi dan Kahiyang serta semua keluarga yang menghadiri acara tersebut. Akhirnya Kahiyang hanya memeluk bahu dari Jokowi dan berjalan beriringan kembali ke rumah.

Air untuk prosesi siraman tersebut sendiri diambil dari beberapa sumber mata air di Solo. Selama prosesi ada beberapa anggota keluarga yang ikut menyirami kahiyang sebagai bagian dari adat Jawa Tengah. Ternyata seusai siramah, mereka yang ikut menyirami kahiyang juga diberikan beberapa barang sebagai kenang-kenangan. Barang tersebut dimasukkan ke dalam sebuah kotak yang terdiri dari 7 macam yaitu sisir, cermin, sabun, handuk, shampo, sponge mandi, serta ribbon bunga. Barang tersebut memiliki arti tersendiri karena yang diberikan adalah peralatan untuk mandi. Arti dari kenang-kenangan siraman dalam pernikahan Bobby Kahiyang tersebut adalah sebagai simbol pembersihan badan.

Baca Juga: Sulitnya Dior Membuat Gaun Pernikahan Song Hye Kyo



Janji Sang Suami di di Pernikahan Bobby Kahiyang

Pada saat acara Ijab kabul sendiri, sebagai suami Bobby juga mengungkapkan beberapa janji kepada Kahiyang. Yang utama yaitu Ia akan memenuhi seluruh kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang suami sesuai dengan yang tertera pada syariat Islam. Ia juga mengatakan sighat talik untuk istrinya tersebut. Terakhir Ia pun memberikan janji untuk selalu menjaga rumah tangga tersebut sampai hayat menjelang.

Setelah acara ijab kabul, maka diadakan resepsi untuk beberapa waktu yang berbeda. Resepsi tersebut diadakan masing-masing dua kali di siang hari serta dua kali lagi di malam hari. Undangan yang hadir tersebut menerima souvenir pernikahan Bobby Kahiyang berupa box grafir kaca. Box ini memang spesial karena dibuat oleh Mintorogo yang merupakan seorang seniman kenamaan dari Solo. Buah karya grafir kacanya tersebut tidak hanya beredar di dalam negeri saja namun sudah sampai ke luar negeri. Dan untuk souvenir pernikahan kali ini desainnya memang sengaja dibuat special dengan motif bledak serta batik Sidomulyo.

Berbagai Kuliner Khas Solo Sebagai Suguhan untuk Tamu Undangan

Di acara resepsinya sendiri tamu undangan mendapat suguhan yang terdiri dari berbagai kulinar khas solo. Yang utama adalah serabi notosuman yang memang khas dari kota tersebut. Tidak lupa markobar yang merupakan martabak manis hasil dari bisnis sang kakak Gibran. Ada pula berbagai kuliner Indonesia lainnya seperti timlo, wedang ronde, ledre, cabuk rambak, bubur gudeg, dan lain sebagainya. Semua kuliner tersebut dibuat oleh catering Chilli Pari yang juga merupakan salah satu bisnis dari sang kakak Gibran.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: