Pencuri Motor di Bogor Sembunyi di Bawah Kasur, Sempat Acungkan Badik

Bogor

Pelaku pencurian motor diamankan usai sembunyi di bawah kasur di salah satu kontrakan warga di Gunungputri, Kabupaten Bogor. Pelaku sempat mengacungkan badik saat akan ditangkap, namun akhirnya menyerahkan diri setelah mendengar suara tembakan peringatan dari polisi.

Kapolsek Gunungputri Kompol Bayu Tri Nugraha menjelaskan aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (1/7). Pelaku berinisial PG (23) mencoba membawa kabur motor matic milik warga berinisial AS yang diparkir di depan kontrakan di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri.

AS yang mendengar suara mencurigakan kemudian keluar kontrakan untuk memeriksa. Saat itulah, ia memergoki motornya tengah didorong pria tidak dikenal.

“Pelapor kemudian meneriaki pelaku, pelaku panik kemudian melarikan diri dan meninggalkan motor milik pelapor di depan kontrakan. Kondisi kunci kontak motor pelapor sudah rusak, ada mata kunci leter T masih menempel,” kata Bayu kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Warga yang mengejar pelaku, sempat kehilangan jejak. Hingga, akhirnya ada seorang warga yang berteriak karena pelaku masuk ke kontrakannya dan bersembunyi di bawah kasur.

Warga yang mengetahui keberadaan pelaku, kemudian mengepung kontrakan yang jadi tempat pelaku bersembunyi. Saat itu, polisi sudah berada di lokasi untuk mengamankan pelaku usai mendapat informasi dari warga.

“Pelaku sempat acungkan senjata tajam sejenis badik, kemudian anggota yang ada di lokasi memberi tembakan peringatan satu kali, pelaku akhirnya meletakan senjatanya di lantai, pelaku kemudian diamankan anggota polsek,” sebut Bayu.

Pelaku itu kini telah diamankan di Mapolsek Gunungputri untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita amankan, kita masih pemeriksaan, masih penyelidikan kasusnya. Barang bukti yang kita amankan satu mata kunci leter T dan badik milik pelaku,” ungkap Bayu.

(rfs/rfs)

Terima kasih telah membaca artikel

Pencuri Motor di Bogor Sembunyi di Bawah Kasur, Sempat Acungkan Badik