Pelawak Komeng Daftar Caleg DPD dari Jabar, Sebut Satire Tak Mempan

Jakarta

Komedian Alfiansyah ‘Komeng‘ mengungkapkan dirinya ‘lelah’ bersatire dari dunia komedi, namun tak didengar. Hal itu menjadi alasan Komeng ingin mencoba untuk bersatire dari kursi anggota DPD RI.

“Seniman tuh selalu bersatire, mungkin tidak mempan dengan satire-satire. Apakah dari DPD ini bisa untuk mewujudkan satire tersebut. Saya juga belum tahu karena belum mencoba,” kata Komeng di Kantor KPU Jawa Barat, dilansir detikJabar, Sabtu (13/5/2023).

Komeng mengaku ada misi khusus dalam keikutsertaannya pada Pileg 2024. Dia mengaku ingin menghidupkan dunia seni di Jabar, termasuk menggeliatkan lagi gedung-gedung kesenian.


“Mudah mudahan lewat situ InsyaAllah saya akan menghidupkan semua gedung kesenian yang ada di Jawa Barat, biasanya kalau nggak salah tiap kabupaten/kota tuh ada,” jelasnya.

Komeng nampak didampingi rekan-rekan sesama pelawak saat melakukan pendaftaran di antaranya Jarwo Kwat, Bopak Castello, Daus Separo hingga Rudi Sipit.

“Walaupun DPD itu kewenangannya kecil tapi menurut saya patut diperhitungkan dari DPD sendiri (untuk) meneriakkan sesuatu. Apakah nanti saya berteriak kedengeran, ya nggak tahu, proses masih berjalan kita tidak tahu nanti hasil pemungutan suara,” pungkas Komeng.

Baca selegkapnya di sini.

Simak juga ‘Roy Marten hingga Tarzan Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024’:

Cek Video di 20 Detik(.)com

(aud/idh)

Terima kasih telah membaca artikel

Pelawak Komeng Daftar Caleg DPD dari Jabar, Sebut Satire Tak Mempan