Anies Sandi Mengangkat Pejabat yang Disingkirkan Ahok

Setelah menjabat sebagai Gubernur serta Wakil untuk daerah Jakarta, Anies Sandi mengangkat pejabat yang disingkirkan Ahok dahulu. Hal ini cukup menarik untuk diketahui karena berarti kedua pemimpin tersebut memiliki cara pandang yang berbeda pada masa jabatan mereka tersebut. Mari kita lihat beberapa pejabat yang berhasil kembali di masa pemerintahan Anies Sandi di Jakarta.

Rustam Efendi Mengundurkan Diri dari Walikota Jakut

Rustam Efendi memang tidak disingkirkan secara langsung oleh Ahok pada saat Ia menjabat sebagai walikota Jakut. Namun Ahok mengungkapkan bahwa kinerjanya masih kurang terutama mengenai pembebasan lahan yang dilakukan di Ancol. Hal ini tampaknya membuat Rustam Efendi menjadi tersinggung dan kemudian mengundurkan diri dari jabatannya tersebut. Namun sekarang Ia kembali dipanggil di masa pemerintahan Anies Sandi untuk bergabung pada staf yang khusus bagi Sandi. Dalam jabatannya kali ini Rustam Efendi bertanggung jawab untuk menangani pengaduan yang diajukan oleh warga.

Alasan Pengangkatan Pejabat yang Disingkirkan Ahok Menjadi Stafsus

Sandi berkata bahwa alasannya untuk kembali menggangkat Rustam Efendi yang dulu sempat mengundurkan diri adalah karena Ia memang sudah berpengalaman. Terutama karena dahulu Ia sempat menjabat sebagai walikota jakut. Diharapkan dengan adanya Rustam Efendi pada posisi ini, maka pengaduan yang diajukan oleh warga akan lebih cepat terselesaikan. Terlebih karena banyak sekali warga yang terkadang harus kembali lagi di balai kota karena pengaduannya belum terselesaikan. Namun karena Rustam Efendi sudah berpengalaman, maka Ia diharapkan dapat memberikan solusi lebih cepat berdasarkan pengalamannya terdahulu. Dengan demikian semakin banyak pengaduan warga yang dapat diselesesaikan dengan cepat dan mereka tidak perlu kembali lagi hanya untuk masalah yang sama.

Baca Juga: Momen Seru di Pernikahan Bobby Kahiyang yang Menjadi Sorotan



Rustam Efendi Tidak Mau Berkomentar Banyak

Mengenai pengangkatan pejabat yang disingkirkan Ahok yang dilakukan pada dirinya tersebut, Rustam Efendi sendiri tidak mau berkomentar banyak. Saat awak media berusaha untuk menjumpainya untuk menanyakan pendapatnya, Ia hanya berlalu sambil melambaikan tangannya. Rustam Efendi sendiri sudah mulai kembali bekerja pada hari senin 6 November kemarin dan bertempat di balai kota untuk daerah Jakarta.

Tanggapan dari Muhamad Taufik Sebagai Wakil Ketua di DPRD DKI

Muhamad Taufik yang merupakan salah seorang aktifis dari fraksi Gerinda dan sekarang menjabat sebagai wakil ketua di DPRD DKI juga mengemukakan pendapatnya mengenai hal ini. Ia berkata bahwa pengangkatan pejabat yang disingkirkan Ahok tersebut tidak menjadi masalah. Ia juga mengatakan bahwa dirinya sudah mengenal sosok Rustam Efendi yang menurutnya adalah orang yang baik. Ia mengatakan bahwa Rustam Efendi tidak hanya baik kepada publik namun juga baik kepada masyarakat.

Nama-nama Pejabat yang Sempat Disingkirkan oleh Ahok

Selain memberikan tanggapan mengenai Rustam Efendi, Muhamad Taufik pun mengigatkan bahwa sebenarnya masih ada beberapa pejabat yang disingkirkan Ahok pada masa pemerintahannya. Yang pertama adalah Sotar Harahap dahulu menjabat sebagai sekretaris dewan untuk DPRD DKI. Ia disingkirkan karena gagal memberikan salinan LHP BPK untuk laporan keuangan DKI di tahun 2015. Selanjutnya ada pula Ika Lestari dahulu menjabat sebagai kepala untuk Dinas Perumahan DKI Jakarta yang juga disingkirkan oleh Ahok. Jabatannya kemudian diambil alih oleh Arifin yang merupakan lulusan dari STPDN.

Muhamad Taufik juga mengatakan bahwa seharusnya tidak masalah untuk mengangkat kembali pejabat yang disingkirkan Ahok tersebut. Karena orang-orang yang dulu sempat disingkirkan oleh Ahok tersebut bukan berarti mereka tidak baik. Mari kita lihat apakah ada lagi yang akan kembali diangkat oleh Anies Sandi.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: