PDIP dan PKS Dinilai Berpeluang Koalisi di Pilkada Kota Bekasi

Jakarta

Pencalonan di Pilkada Kota Bekasi masih menjadi sorotan. PDIP dan PKS dinilai bakal turut berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi.

Analis Politik Yusuf Blegur menilai hal ini dilihat dari terbukanya peluang untuk saling berkoalisi di Pilgub DKI.

Oleh sebab itu, ia menilai bersatunya PDIP dan PKS untuk di Pilkada Kota Bekasi dapat terjadi. Untuk diketahui, Pilkada sendiri akan digelar pada 27 November 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saat ini, tengah digadang-gadang bekas Wali Kota Bekasi yang juga kader senior PDIP yaitu Mochtar Muhamad atau yang bisa disapa M2 bakal mencalonkan diri kembali pada pilkada Kota Bekasi 2024,” kata Yusuf, dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (6/7/2024).

Menurutnya, politisi senior PDIP itu memiliki basis masa yang cukup kuat. Sementara itu, PKS juga dinilai mempunyai kader yang cukup dikenal yaitu Heri Koeswara atau yang biasa disapa Herkoes sebagai calon yang bakal maju di Pilkada Kota Bekasi.


ADVERTISEMENT

“Sudah sangat tepat, apabila kedua nama tersebut M2 dan Herkoes bersanding. Keduanya merupakan Partai yang berbasis ideologi dan memiliki akar rumput yang kuat,” kata Yusuf.

“Di DKI ada Anies-Andhika, di Kota Bekasi Ada M2-Herkoes. Untuk menyelaraskan Kota Jakarta dengan Kota Bekasi, tentunya banyak yang berharap agar koalisi PDIP dengan PKS agar terjalin juga di Kota Bekasi menyandingkan M2 dengan Heri Koeswara (Herkos),” sambungnya

(dwia/dwia)

Terima kasih telah membaca artikel

PDIP dan PKS Dinilai Berpeluang Koalisi di Pilkada Kota Bekasi