Pasca Libur Natal dan Tahun Baru, 83 Warga Lebak Banten Positif Corona

Jakarta

Sebanyak 83 warga Lebak, Banten dinyatakan positif Corona. Penambahan kasus itu, terjadi pasca libur natal dan tahun baru 2021.

“Betul, datanya sudah kami update. Total ada penambahan 83 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono saat dihubungi detikcom di Lebak, Banten, Kamis (14/1/2021).

Ia merinci, penambahan kasus positif Corona itu muncul pada Rabu (13/1/2021) sebanyak 53 kasus dan hari ini 30 kasus. Itu terjadi setelah Pemkab Lebak gencar melakukan tes usap massal kepada masyarakat.

“Kalau dilihat dari penambahan kasusnya, ini memang dipengaruhi setelah libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru. Makanya kami massifkan tes ke masyarakat,” ujarnya.

Pasca terjadinya lonjakan, Pemkab Lebak berencana untuk mengevaluasi agenda PSBB. Sebab, saat ini pemkab memilih menerapkan adaptasi kebiasaan baru setelah mengakhiri PSBB beberapa waktu lalu.

“Kami analisa dulu. Kalau memang trennya tidak kunjung mengalami penurunan, pasti kita akan evaluasi bersama,” tuturnya.

Untuk diketahui, total jumlah kasus positif Corona di Lebak, Banten hingga Kamis (14/1/2021) mencapai 1.005 kasus. Sebanyak 521 orang dinyatakan sembuh, 457 masih menjalani isolasi dan 27 meninggal dunia.

(dwia/dwia)

Terima kasih telah membaca artikel

Pasca Libur Natal dan Tahun Baru, 83 Warga Lebak Banten Positif Corona