Pansel KPK: Per 1 Juli 318 Orang Register Akun Capim, 26 Sudah Daftar

Jakarta

Panitia Seleksi (Pansel) Capim dan Calon Dewas Pengawas (Dewas) KPK mengumumkan 318 orang telah register akun pendaftaran. Sebanyak 26 di antaranya sudah mengunggah dokumen.

Data itu terhitung per 1 Juli pukul 10.00 WIB. Dari 26 orang yang sudah daftar, 10 di antaranya pendaftar Capim KPK dan 16 pendaftar Calon Dewas KPK.

“Rekap pendaftaran seleksi KPK per tanggal 1 Juli 2024 pukul 10.00: jumlah register akun: 318, jumlah pendaftar capim: 10, jumlah pendaftar dewas: 16,” kata Wakil Ketua Pansel KPK Arif Satria kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diketahui, pendaftaran Capim dan Calon Dewas KPK sudah dibuka sejak 26 Juni dan berakhir hingga 15 Juli 2024.

Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman sebelumnya berharap Pansel tidak hanya duduk manis. Ia meminta menjemput bola ke sosok yang dinilai tepat.


ADVERTISEMENT

“Kami berharap Pansel jangan hanya duduk manis menunggu orang daftar seperti pencari kerja. Mereka bisa hubungi atau datangi figur-figur yang pantas agar bersedia mendaftar dan ikut seleksi,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (27/6).

“Banyak figur bersih di kepolisian, kejaksaan, pengadilan, akademisi, termasuk DPR, yang menurut saya harus didorong untuk daftar,” tambahnya.

Ketua Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh mengatakan apa yang disampaikan Habiburokhman tersebut tepat.

“Udah benar itu Pak Habiburokhman,” kata Yusuf Ateh kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Yusuf mengatakan Pansel Capim KPK akan mendatangi tokoh yang dianggap layak untuk mendaftar jadi Capim KPK. Dia mengatakan tokoh-tokoh itu akan didorong untuk mendaftar.

(eva/taa)

Terima kasih telah membaca artikel

Pansel KPK: Per 1 Juli 318 Orang Register Akun Capim, 26 Sudah Daftar