NasDem soal PDIP Lirik Anies di Pilgub Jakarta: Kalau Bergabung Keren

Jakarta

DPD PDIP Jakarta telah mengusulkan nama Anies Baswedan beserta kandidat cagub lainnya di Pilgub Jakarta kepada DPP. Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyambut baik jika PDIP bergabung mendukung Anies.

“Bagus-bagus. Semua yang melirik untuk kebaikan Jakarta untuk kebaikan semua pihak dan mungkin kalau PDIP bergabung, misalnya sama-sama dengan penguasa selanjutnya gitu untuk mengusung seseorang itu lebih keren,” kata Sahroni di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2024).

Sahroni mengatakan saat ini DPP NasDem masih menggodok nama-nama untuk diusung di Pilgub DKI. Tiga nama yang tengah digodok itu diantaranya, Anies, Sahroni dan Ketua DPW NasDem DKI Wibi Andrino.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi sampai detik ini rapat di DPP belum ada pleno tentang keputusan memilih gubernurnya dan wakil gubernurnya, belum. Di Jakarta khususnya ya, tapi di daerah lain udah,” ujarnya.

Sementara itu, Wibi mengaku terkejut PDIP turut melirik Anies di Pilgub DKI. Meski begitu, dia mengaku terbuka dengan PDIP.


ADVERTISEMENT

“Belum ada. Baru informal aja berbicara. Kita agak kaget kemarin teman-teman di DPD PDIP mengusung Pak Anies. Ada apa nih? Tapi ya biarkan saja. Proses,” tuturnya.

Sebelumnya DPD PDIP DKI Jakarta diketahui merekomendasikan sejumlah nama kepada DPP PDIP untuk diusung sebagai bakal cagub di Pilgub Jakarta 2024. Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, mengatakan total ada 10 nama yang diusulkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mereka di antaranya ialah dua mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, hingga Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

“Ada 10 nama, Anies salah satu nama yang terjaring. Pak Pras kita usulkan juga. Andika juga kita usulkan. Ya termasuk ada nama Pak Ahok muncul juga,” kata Pantas saat dihubungi, Selasa (11/6).

(amw/azh)

Terima kasih telah membaca artikel

NasDem soal PDIP Lirik Anies di Pilgub Jakarta: Kalau Bergabung Keren