Motif Aksi Koboi Pria di Kota Batu yang Todongkan Pistol

Batu

Seorang pria di Kota Batu terekam CCTV menodongkan pistol di Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Pemeriksaan yang dilakukan polisi mengungkap motif pelaku.

“Alasan tersangka mengacungkan senjata karena kesal diserempet pengendara lain. Kemudian tersangka berhenti dan menodongkan senjata api rakitan yang dimiliki,” kata Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan dalam konferensi pers di mapolres, Jumat (14/1/2022).

Menurut Yogi, saat tersangka mengacungkan senjata tersebut, pengendara yang dianggap menyerempet sudah melintas dari lokasi kejadian.

“Belum sempat diletuskan, dan pengendara yang dikatakan menyerempet sudah melintas. Jadi posisi di seberang di mana senjata diacungkan dalam kondisi sepi,” tuturnya.

Kendati demikian, Polres Batu terus mendalami kasus ini. Termasuk soal upaya tersangka memberikan makanan kepada anak-anak sebelum kejadian.

“Kami terus dalami, proses penyidikan akan terus berjalan. Tersangka beralasan memberikan makanan ke anak-anak, karena ingin saja,” tambahnya.

Dalam pemeriksaan, polisi juga mengungkap asal kepemilikan senjata api tersebut. Tersangka mengaku membeli senjata revolver dari seseorang satu tahun lalu seharga Rp 1,2 juta.

“Untuk senpi dibeli dari seseorang satu tahun lalu seharga Rp 1,2 juta. Alasan tersangka untuk jaga diri. Hasil uji forensik, senjata telah dimodifikasi dan amunisi bisa meledak seperti peluru pabrikan,” kata Yogi.

(sun/sun)

Terima kasih telah membaca artikel

Motif Aksi Koboi Pria di Kota Batu yang Todongkan Pistol