Menaker Dorong Pekerja-Pengusaha Saling Dukung untuk Bangun Ekonomi

Jakarta

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memiliki tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan. Baik untuk para pekerja maupun keluarganya, melalui hubungan kerja yang harmonis serta berkeadilan.

Dalam audiensi bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Kantor Kemnaker hari ini, Ida pun mengatakan bahwa KSPSI merupakan sumber inspirasi motivasi dan kreativitas organisasi dalam proses menuju masa depan yang dicita-citakan.

Tak ketinggalan, Ida menilai pekerja Indonesia dan anggota Serikat Pekerja/Buruh (SP/SB) memiliki tanggung jawab yang sama dengan kelompok masyarakat lainnya dalam membangun bangsa dan negara.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang saling mendukung antara SP/SB dan para pengusaha. Itu menjadi bagian penting pembangunan ekonomi kita,” kata Ida dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan persoalan ketenagakerjaan bukan hanya terkait pemenuhan kerja layak bagi pekerja/buruh yang bekerja di sektor formal maupun informal.

“Tetapi terkait juga dengan pekerja yang belum bekerja dan pekerja yang terkena PHK,” pungkasnya.

(akn/ega)

Terima kasih telah membaca artikel

Menaker Dorong Pekerja-Pengusaha Saling Dukung untuk Bangun Ekonomi