Mayat Bayi Terbungkus Kain Ditemukan di Kamar Mandi Kontrakan di Pandeglang

Mayat Bayi Terbungkus Kain Ditemukan di Kamar Mandi Kontrakan di Pandeglang

Jakarta

Mayat bayi ditemukan di sebuah kamar mandi kontrakan di Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mayat bayi tersebut diduga baru dilahirkan.

“Untuk sementara tadi pagi kita cek TKP memang ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, diduga bayi ini baru dilahirkan. Kemudian kurang lebih satu jam setelah dilahirkan, ternyata bayi tersebut ditemukan telah meninggal dunia,” kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton kepada wartawan di Mapolres Pandeglang, Rabu (24/1/2023).

Shilton mengatakan mayat bayi ditemukan oleh pemilik kontrakan sekitar pagi hari. Melihat mayat bayi tersebut, pemilik kontrakan langsung melapor ke pihak kepolisian.


“Jadi untuk kejadian ini berawal dari adanya laporan dari pemilik kontrakan yang di mana pada pukul 04.30 WIB pagi, pemilik kontrakan menemukan bayi yang sudah terbungkus, diduga bayi ini ditinggalkan oleh ibu yang melahirkan, kemudian langsung melakukan pelaporan ke Polsek Cadasari,” katanya.

Saat ini, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki sudah diautopsi di Rumah Sakit Berkah Pandeglang untuk mengetahui penyebab kematiannya. “Untuk penyebab meninggalnya kita masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit,” katanya.

Shilton mengatakan akan memeriksa ibu dari bayi tersebut dan beberapa saksi. Ia mengatakan ibu bayi tersebut sedang berada di rumah keluarganya.

“Di rumah keluarganya, di situ ada yang jaga juga kita sudah koordinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, warga sekitar bernama Supiah mengatakan sekitar pukul 03.00 WIB terdengar suara tangisan bayi di sekitar kamar mandi.

Mendengar tangisan bayi tersebut, sekitar pukul 04.30 WIB, warga mengecek kamar mandi tersebut. Pada saat dicek, warga melihat mayat bayi tersebut sudah dalam keadaan terbungkus kain.

“Pas dilihat (bayi) ada di pojok, sudah dibungkus pakai handuk,” singkatnya.

Simak juga ‘Saat Mayat Siswi SMA di Sumur dan Leher Terikat Gemparkan Deli Serdang’:

Cek Video di 20 Detik(.)com

(rfs/rfs)

Terima kasih telah membaca artikel

Mayat Bayi Terbungkus Kain Ditemukan di Kamar Mandi Kontrakan di Pandeglang