Makam Warga di Banyuwangi Dibongkar OTK, 2 Tali Pocong Hilang

Jakarta

Sebuah makam di Dusun Krajan, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) dirusak dan dibongkar orang tak dikenal. Dua tali pocong dari jenazah di dalam makam tersebut hilang.

Dilansir detikJatim, jenazah dan kain kafan masih utuh. Jenazah yang dimakamkan diketahui warga setempat berinisial ED (43). Jenazah tersebut dimakamkan pada Minggu, 23 Juni 2024.

“Untuk jasad dan kain kafan pembungkus mayat masih utuh. Tapi ada dua helai tali pengikat (pocong) yang hilang,” kata Yudi, Sabtu (29/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua tali pocong yang hilang di bagian perut dan tali pengikat kepala atau tali pocong. Ia menduga tali tersebut diambil oleh orang yang tak bertanggung jawab.

“Hanya dua helai tali itu yang hilang, selebihnya masih utuh. Pelakunya masih belum diketahui,” tandas Yudi.


ADVERTISEMENT

Peristiwa perusakan makam ini diketahui pada Sabtu (29/6) pagi. Warga sempat merekam kejadian rusaknya makam dan kemudian viral di media sosial.

Perusak makam itu diketahui saat warga dan juru kunci hendak melakukan bersih-bersih area pemakaman. Warga kaget mengetahui salah satu makam telah berantakan dengan kondisi telah terbongkar. Peristiwa ini lantas dilaporkan ke pihak berwajib.

“Pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB, juru kunci melihat ada bekas galian di makam. Setelah itu dilaporkan kepada kami,” kata Yudi.

Baca Selengkapnya di sini.

(dek/dek)

Terima kasih telah membaca artikel

Makam Warga di Banyuwangi Dibongkar OTK, 2 Tali Pocong Hilang