Lucu, Maling Ini Nyletuk ‘Ora Duwe Perasaan’ ke Warga yang Menangkapnya

Tulungagung

Sebuah video penangkapan seorang maling di Tulungagung viral. Dalam video berdurasi 29 detik itu seorang pria disebut-sebut sebagai pelaku pencurian HP di Tulungagung.

Sang terduga pencuri sempat melontarkan kata-kata memelas saat dibawa warga dari area persawahan. “Kowe ora duwe perasaan,” kata terduga pelaku yang disambut umpatan warga.

Bagaimana kebenaran video viral tersebut?

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih membenarkan jika video itu adalah kejadian di Desa Karangrejo, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung. Namun kasusnya bukan pencurian telepon genggam, melainkan sepeda motor.

“Kejadian satu bulan yang lalu, itu pencurian sepeda motor, bukan HP. Sedangkan pelakunya itu Tholib, dia diduga mengalami gangguan jiwa atau ODGJ,” kata Christian kepada detikcom, Senin (22/11/2021).

Hal Senada disampaikan Kanit Reskrim Polsek Boyolangu Aiptu Totok Wicaksono. Menurut Totok, pelaku yang mengalami gangguan jiwa itu sering kali berulah di antaranya membawa kabur sepeda angin hingga sepeda motor.

“Memang sering seperti itu kalau kambuh, apa yang ada di dekatnya dia bawa, nah saat itu dia bawa kabur sepeda motor, tapi setelah dibawa ditaruh di rumah tetangganya,” ujar Totok.

Pascakejadian itu pelaku telah dikembalikan ke pihak keluarganya. “Korbannya siapa juga sudah tidak tahu, karena kendaraannya sudah diambil pulang,” tandas Totok.

(iwd/iwd)

Terima kasih telah membaca artikel

Lucu, Maling Ini Nyletuk ‘Ora Duwe Perasaan’ ke Warga yang Menangkapnya