Launching MPO Go, Airlangga Minta Golkar Jadi Nomor 1 di Medsos

Launching MPO Go, Airlangga Minta Golkar Jadi Nomor 1 di Medsos

Jakarta

Partai Golkar melaunching aplikasi bernama MPO Go. Aplikasi ini diharapkan dapat mempublikasikan kegiatan yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar.

“MPO adalah gongnya partai, gongnya enggak bunyi siapa lagi. Ini adalah tugas MPO untuk menjadi gong, membunyikan, MPO wajib bekerjasama dengan seluruhnya. Jadi kita lihat, hampir semua ormas hasta karya punya media sendiri, hampir semua ormas hasta karya punya media sendiri, punya influence sndiri maka ini perintah kepada Pak Jeri Sambuaga Ampi banyak influencernya harus bekerjasama dengan MPO,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Dia mengatakan saat ini pertempuran penggalangan opini terjadi di berbagai media. Airlangga berharap MPO Go dapat memproduksi konten yang berkualitas berkaitan dengan Partai Golkar.


“Dari Pak Erwin Aksa juga banyak memproduksi konten G24. jadi kalo G20 udah selesai kita lanjutkan dengan G24. Makanya kita harus merebut suara yang muda-muda atau suara yang berhati muda,” ucap Airlangga.

“Nah ini yang kita harus jaga semua jangan sampai kita ketinggalan dari partai yang lain. Kita harus jujur per hari ini kita kalah dibandingkan partai-partai lain. Jadi sosmed kita kalau nggak salah baru nomor 4 sedangkan kita partai nomor 2. Jadi kita harus sosmednya kita mau nomor 1 harus kita kejar ke nomor 1,” sambungnya.

Diketahui, Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menargetkan pemilih pemula pada kontestasi politik 2024 mendatang.

“60 persen pemilih pada 2024 nanti adalah pemilih pemula atau milenial. Itu harus menjadi target dari MPO itu sendiri,” ucap Lodewijk di Ballroom Hotel Sultan Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Ia menuturkan melalui MPO, Partai Golkar menggaet pemilih milenial dengan gaya mereka. Adapun strateginya, yaitu melalui media sosial.

“Gayanya mereka yang kita gunakan, bermain medsos, bermain di media elektronik,” tururnya.

Lebih lanjut, Lodewijk juga menyebutkan interaksi Ketum Golkar Airlangga Hartarto di media sosial merupakan satu strategi mengubah gaya dan proses adaptasi menggaet milenial.

“Itu kan ada kalanya strategi mengubah gaya yang itu juga merupakan evaluasi dari MPO,” katanya.

(ain/maa)

Terima kasih telah membaca artikel

Launching MPO Go, Airlangga Minta Golkar Jadi Nomor 1 di Medsos