Lagi-lagi di AS, Penembakan Brutal Tewaskan 2 Orang

Jakarta

Aksi penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Penembakan di sebuah gereja di negara bagian Alabama itu menewaskan dua orang dan menyebabkan satu orang terluka.

Dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (17/6/2022), penembakan itu terjadi pada Kamis (16/6) waktu setempat di Gereja Episkopal St Stephen di kota Vestavia Hills. Departemen kepolisian kota itu menuliskan di Facebook bahwa seorang tersangka ditahan usai penembakan tersebut. Tidak disebutkan mengenai identitas tersangka tersebut.

Pihak gereja mengatakan di situsnya bahwa penembakan itu terjadi saat gereja tengah mengadakan acara makan malam seadanya.

Kapten polisi Shane Ware mengatakan kepada wartawan bahwa seorang penyerang memasuki gereja dan mulai melepas tembakan. Tiga orang tertembak, dua di antaranya meninggal dan satu lagi dirawat di rumah sakit.

Amerika Serikat tengah berada di babak yang sangat mengerikan dari epidemi kekerasan senjata. Kasus paling fatal dalam rangkaian kekerasan ini adalah penembakan di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas yang menewaskan 19 anak dan dua guru pada 24 Mei lalu.

Sejak awal tahun ini, lebih dari 20.000 orang telah tewas akibat kekerasan senjata api di Amerika Serikat. Demikian menurut sebuah LSM bernama Arsip Kekerasan Senjata. Ini termasuk kematian karena bunuh diri.

Terima kasih telah membaca artikel

Lagi-lagi di AS, Penembakan Brutal Tewaskan 2 Orang