KPK Bilang Koordinasi Tak Baik, Komisi III DPR: Jangan Gengsi Ngopi Bareng

Jakarta

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkapkan sederet masalah yang dihadapi oleh KPK saat ini, termasuk koordinasi yang tidak baik dengan penegak hukum lain. Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menilai harusnya KPK komunikasikan itu dengan Kejaksaan Agung dan Polri.

“Harusnya Pak Alex langsung bicara pada Kejaksaan dan Polri, tidak perlu bicara di ruang publik begini, ini sama saja mendiskreditkan lembaga lain,” kata Sahroni saat dihubungi, Rabu (3/7/2024).

Bendum DPP Partai NasDem ini menyebut koordinasi dan komunikasi tidak sulit untuk dijalin. Menurutnya, Alex Marwata harusnya bergerak bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hubungan antar lembaga kan mestinya sangat bisa dijalin dan menurut saya tidaklah susah kok, kalau sudah tersampaikan harusnya Pak Alex langsung bergerak ketemu Pak Jaksa Agung dan Pak Kapolri untuk koordinasi lebih lanjut, supaya semua komunikasi terjalin lagi dengan baik,” ucapnya.

Ahmad Sahroni Foto: Rifkianto Nugroho

Dia menyebut yang terjadi antara KPK, Kejagung, dan Polri hanya sekadar kurangnya komunikasi antarpimpinan lembaga. Dia berharap ketiga lembaga tersebut tidak gengsi untuk bertemu.


ADVERTISEMENT

“Sebenarnya tidak ada ego sektoral dalam kelembagaan, yang ada adalah kurangnya komunikasi aktif para pimpinam ke pimpinan lembaga lainnya, jangan gengsi juga para pimpinan lembaga untuk ngopi bareng,” ujar dia.

Simak pernyataan Alexander Marwata di halaman berikutnya.

Terima kasih telah membaca artikel

KPK Bilang Koordinasi Tak Baik, Komisi III DPR: Jangan Gengsi Ngopi Bareng