Ketua MPR Blusukan Ngobrol Santai Bareng Petugas Kebersihan DKI

Jakarta

Di bawah sebuah pohon rindang, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ngobrol santai dengan dua petugas kebersihan DKI Jakarta. Petugas yang diketahui bernama Rohmani dan Ahmad Djaelani itu membicarakan berbagai hal kepada Bamsoet, sapaan akrab Ketua MPR, dalam perbincangan itu.

Enam tahun sudah Rohmani dan Djaelani mengemban tugas sebagai petugas kebersihan. Suka duka dan sederet kisah terkenang dalam benak mereka.

Kepada Bamsoet, mereka mengaku senang karena sejak akhir tahun lalu penghasilannya naik sesuai dengan kenaikan UMR DKI Jakarta.

“Saat ini, alhamdulillah gaji mereka sejak 1 November 2019 lalu telah sesuai dengan Nominal UMR yang berlaku di DKI Jakarta, yakni sebesar Rp 4.267.349. Naik dibandingkan nominal UMR Jakarta pada tahun sebelumnya Rp 3.940.973,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (23/8/2020).

Obrolan berlangsung cair, Bamsoet nampak asyik berbicara dengan kedua petugas kebersihan sambil bersandar di pohon. Dari obrolan itu, Bamsoet menyerap sejumlah aspirasi dan cerita menarik. Lebih jauh,

Penasaran dengan obrolan Bamsoet dengan dua petugas kebersihan itu? Kisah suka duka dan cerita kedua lelaki itu selama menjadi petugas kebersihan Pemda DKI Jakarta juga dapat disaksikan di acara Undercover Ketua MPR RI di kanal Youtube Bamsoet Channel.

(akn/ega)

Terima kasih telah membaca artikel

Ketua MPR Blusukan Ngobrol Santai Bareng Petugas Kebersihan DKI