Kenapa Jokowi Cuma Panggil Bima Arya Bahas COVID? Ini Kata PAN

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya memanggil Wali Kota Bogor Bima Arya membahas masalah COVID-19. Mengapa cuma Bima Arya yang dipanggil, PAN punya penjelasan.

“Presiden Jokowi memanggil Mas Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor, untuk memonitor program pengendalian pandemi COVID-19 di Kota Bogor,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Viva menyebut panggilan Jokowi terhadap Bima Arya menunjukkan presiden sangat serius bekerja menjalankan amanat rakyat meski sudah berada di kediaman di Istana Negara Bogor. Tujuannya, kata Viva, adalah bagaimana bangsa Indonesia segera bebas dari pandemi COVID-19.

“Presiden juga memantau secara detail bagaimana realisasi program bantuan sosial dan vitamin agar bisa langsung ke masyarakat yang berdampak,” ujar Viva.

Viva menyebut kebijakan pemerintah untuk membatasi pergerakan masyarakat tentu berdampak terhadap ekonomi. Itulah, katanya, yang menjadi perhatian Jokowi agar program bantuan sosial pemerintah dapat tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat ukuran.

Viva menepis kalau pertemuan Jokowi dan Bima Arya disertai bumbu-bumbu politik. Bima Arya sebelumnya sempat dipanggil Jokowi juga di tengah isu reshuffle dan konon isu yang berembus yakni ada pembahasan seputar Pilgub DKI Jakarta meskipun Bima Arya sendiri sudah menepisnya.

“Tidak ada pembahasan tentang politik. Pertemuan itu khusus tentang bagaimana monitoring dan pengendalian pandemi COVID-19 di lapangan, di kota Bogor,” kata Viva.

(gbr/tor)

Terima kasih telah membaca artikel

Kenapa Jokowi Cuma Panggil Bima Arya Bahas COVID? Ini Kata PAN