Kelenteng Kong Miao Palembang Dibobol Maling, Pelaku Diburu Polisi

Jakarta

Kelenteng Kong Miao di Jakabaring, Palembang, jadi sasaran pencurian. Satreskrim Polrestabes Palembang memburu pelaku yang membobol kelenteng tersebut.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Harryo Sugihhartono, menyebut pihaknya telah melakukan penyelidikan, kasus pencurian yang menimpa salah satu rumah ibadah di Jakabaring Sport City (JSC) tersebut.

“Saat ini, Unit Pidum dan Tekab 143 Satreskrim Polrestabes Palembang telah bergerak menyelidiki pencurian, di salah satu rumah ibadah di kawasan JSC,” ungkap Harryo dilansir detikSumbangsel, Selasa (9/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harryo menjelaskan 6 tempat dupa hilang akibat pencurian yang terjadi pada Senin (1/7). Selain itu, alat semprot racun rumput serta barang-barang vital dalam rumah ibadah itu juga raib.

“Dari laporannya, yang hilang adalah tempat dupa, alat semprot racun rumput, serta barang-barang penting lain. Kerugiannya mencapai Rp 50 juta,” imbuhnya.


ADVERTISEMENT

Harryo menyebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan usai mendapat laporan dari pengurus kelenteng. “Sudah ditindaklanjuti, anggota sudah turun untuk buru pelaku. Semoga dalam waktu dekat dapat kita amankan,” tambahnya.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/rfs)

Terima kasih telah membaca artikel

Kelenteng Kong Miao Palembang Dibobol Maling, Pelaku Diburu Polisi