Kebakaran Pabrik Dua Kelinci Pati, Api Diduga Muncul dari Atas Oven

Pati

Pabrik PT Dua Kelinci Pati di jalan raya Pati-Kudus, Kecamatan Margoyoso, Pati, terbakar, Selasa (23/11). Api pertama kali muncul diduga dari atas ruang oven.

Senior HRD Manager PT Dua Kelinci, Tofan Rudiyanto, mengatakan bahwa api pertama kali muncul di atas mesin oven yang berada di atas ruang pengemasan.

“Api dari posisi atas oven, sumber penyebabnya masih diselidiki,” kata Tofan kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Tofan mengatakan, pihaknya belum mendata detail bagian pabrik mana saja yang terbakar. Sejauh ini yang baru diketahui adalah kantor, ruang pengemasan dan sebagian gudang.

Sementara itu Kasatpol PP Pati Sugiyono mengatakan bahwa hingga kini petugas damkar masih berkutat di lokasi kejadian. Masih ada 10 persen titik api yang menyala di ruang oven.

“Pemadaman perkiraan sudah sekitar 90 persen. Tinggal yang di ruangan oven, masih ada nyala titik api di ruang oven. Karena di sana lokasinya tertutup sehingga petugas sulit menjangkau,” kata Sugiyono kepada wartawan.

Ia menyebut sebagian petugas telah melakukan pendinginan api untuk menghindari titik api menyala lagi. Selanjutnya, pihaknya akan menyiagakan petugas setidaknya 1×24 jam di lokasi kejadian.

“Sesuai dengan koordinasi nantinya petugas siaga 1×24 jam di lokasi. Bilamana nantinya ada muncul titik api lagi, bisa segera dipadamkan,” jelasnya.

(rih/sip)

Terima kasih telah membaca artikel

Kebakaran Pabrik Dua Kelinci Pati, Api Diduga Muncul dari Atas Oven