Kapal Terbakar di Perairan Buton Selatan Sultra, 1 Orang Tewas

Buton Selatan

Satu orang tewas pada musibah kebakaran kapal YM Yulines di perairan Talaga Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Empat orang lainnya hilang.

“Kami terima laporan itu pada tanggal 15 September sekitar pukul 13.48 WITa bahwa terjadi kecelakaan kapal di mana kapal terbakar di sekitar Perairan Talaga Pulau Siompu,” kata Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Lanjutnya, kecelakaan kapal tersebut berjarak 19 mil laut dari dermaga Pelabuhan Murhum. Dalam kecelakaan tersebut 2 orang telah ditemukan.

“Ditemukan oleh warga yang sedang mencari ikan, keduanya dalam kondisi yang sangat lemas dan diperkirakan yang satu meninggal saat perjalanan menuju tempat evakuasi,” ujar Aris.

Sementara itu, masih ada 4 orang penumpang kapal yang hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak SAR. “Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 14.00 WITA, kemarin tim rescue pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan RB 210 menuju LKK untuk memberikan bantuan SAR,” kata Aris.

(dkp/dkp)

Terima kasih telah membaca artikel

Kapal Terbakar di Perairan Buton Selatan Sultra, 1 Orang Tewas