Kantor Perumahan di Cimanggung juga Tertimbun Longsor, Korban Dicari

Jakarta

Tanah longsor terjadi di Dusun Bojong Kondang, RT 03/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1). Selain rumah warga, kantor pemasaran Perumahan Pondok Daud dilaporkan turut tertimbun dalam insiden itu.

“Benar, kantor marketingnya tertibun,Tetapi kami masih mendalami apakah ada pegawai perumahan Pondok Daud yang turut tertimbun,” kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat ditemui di Posko Gabungan Penanganan Bencanan Longsor Cimanggung, Kamis (14/1/2021) malam.

Eko mengatakan, meskipun kantor pemasaran Perumahan Pondok Daud turut tertimbun longsor, hal ini tidak akan menjadi kendala dalam proses penyelidikan yang saat ini terus berjalan. Menurutnya, dokumen yang diperlukan untuk penyelidikan dapat diperoleh salah satu caranya melalui website.

“Mereka pasti punya website dan lainnya. Dokumen itu tidak hanya ada di bagian yang tertimbun,” kata Eko.

Lebih lanjut, Eko mengatakan, pihaknya juga bakal terus melakukan penelusuran terkait siapa manajer di Perumahan Pondok Daud tersebut. Hal ini karena ada kemungkinan turut jadi korban dalam peristiwa tanah longsor.

“Jika korban ini manajer Perumahan Podok Daud, kami akan telusuri lagi. Tapi pihak-pihak yang bertanggungjawab tidak hanya satu orang kalau dari pihak pengembang,” katanya.

(dwia/dwia)

Terima kasih telah membaca artikel

Kantor Perumahan di Cimanggung juga Tertimbun Longsor, Korban Dicari