Kader Motivator di Mojokerto Diminta Bantu Data Kesehatan Warga

Jakarta

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memberikan motivasi kepada 1.600 kader motivator kesehatan se-Mojokerto. Ia berharap para kader bisa terus semangat dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat, terlebih dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Saya tahu memberikan edukasi masyarakat ini cukup berat. Namun berkat kerja sama yang luar biasa dari kader motivator, capaian vaksin di kota Mojokerto ini tertinggi se-Jawa Timur,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021).

Dalam acara Refreshing Kader Motivator Kesehatan di Paseban Agung Cafe Jl. Udayana Trawas, Kabupaten Mojokerto, Ika juga meminta agar kader dapat ikut membantu pendataan kondisi kesehatan masyarakat. Dengan begitu warga yang memerlukan tindakan kesehatan bisa segera mendapat tindak lanjut penanganan.

“Mohon ini bisa dibantu, untuk bisa didampingi, apalagi ini sudah menjelang akhir tahun. Pendataan kondisi kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Ners Community itu targetnya akhir desember selesai dan akan kami masukan di aplikasi Gayatri,” jelasnya.

Menurutnya kader motivator merupakan salah satu pemantik dalam pembangunan daerah di bidang kesehatan masyarakat. Utamanya dalam melakukan monitoring, sekaligus memberikan edukasi agar masyarakat lebih sadar terhadap kondisi kesehatan.

Diketahui acara tersebut diikuti oleh 1.600 kader motivator se-Kota Mojokerto. Gathering dibagi menjadi tiga gelombang selama tiga hari, sejak tanggal 16 sampai 18 November 2021.

(prf/ega)

Terima kasih telah membaca artikel

Kader Motivator di Mojokerto Diminta Bantu Data Kesehatan Warga