Jubir PKS Muhammad Iqbal Dapat Rekomendasi Maju Cawalkot Padang

Jakarta

Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal resmi mendapatkan rekomendasi dari partainya untuk maju sebagai calon wali kota Padang. Iqbal kini tengah mencari pasangan duet dan melakukan penjajakan dengan berbagai partai politik.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Iqbal. Dia mengatakan sudah mendapat rekomendasi dari PKS lewat Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk berjuang di Pilwalkot Padang.

“Dari PKS saya sudah dapat rekomendasi,” kata Iqbal saat dihubungi, Selasa (2/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iqbal mengaku kini tengah mencari cawawalkot yang satu tujuan dengannya. Selain itu, dia juga tengah melakukan penjajakan ke partai-partai lainnya.

“Sekarang sedang mencari wakil, sedang penjajakan juga dengan partai lainnya,” ucapnya.


ADVERTISEMENT

Profil Muhammad Iqbal

Berdasarkan catatan detikcom, Muhammad Iqbal merupakan Juru Bicara PKS. Dia sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Juru Bicara pasangan AMIN pada Pemilu 2024 lalu.

Iqbal anak ke-2 dari 4 bersaudara. Politisi muda PKS ini lahir 25 September 1980 dan berasal dari nagari pilubang Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

Iqbal merupakan lulusan psikolog keluarga dan akademisi. Dia juga dosen tetap di Universitas Paramadina (Lektor Kepala/Assoc Prof) dan diperbantukan sebagai Rektor di Institut Bisnis dan Komunikasi Swadaya (SWINS) Jakarta.

Iqbal juga merupakan owner ‘rumah konseling’, sebuah lembaga konsultan psikologi yang banyak menangani permasalahan keluarga dan pernikahan yang menangani klien baik dari dalam dan luar negeri.

Iqbal menyelesaikan pendidikan sarjana psikologi dari UIN Jakarta dan menyelesaikan S2 dan S3 dari School of Psychology and Human Development Universiti Kebangsaan Malaysia.

Iqbal adalah lulusan program pendidikan reguler angkatan (PPRA-54) Lemhannas RI tahun 2016. Iqbal juga pengajar mata kuliah revolusi mental di program pemantapan nilai-nilai kebangsaan Lemhannas RI sejak 2017 hingga saat ini.

Iqbal menjadi kader PKS sejak SMA sehingga memiliki tahapan dan proses pengkaderan yang panjang di PKS, mulai dari menjadi saksi di TPS, pengurus ranting, cabang, wilayah hingga pusat semua sudah dilalui, sehingga Iqbal terlihat matang berpolitik dan dalam perdebatan di media mewakili PKS Iqbal sangat menguasai nilai-nilai perjuangan dan ideologi PKS.

Selain itu, hampir 10 tahun, Iqbal menjadi Staf Ahli Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Staf khusus Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Di pemerintahan, Iqbal pernah bekerja sebagai tenaga ahli di Bappenas dan membantu beberapa kepala daerah dalam menjalankan program strategis.

(maa/fas)

Terima kasih telah membaca artikel

Jubir PKS Muhammad Iqbal Dapat Rekomendasi Maju Cawalkot Padang