Jokowi Resmikan Bangunan Renovasi Sarana dan Prasarana Pendidikan di Kalteng

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah (Kalteng). Pembangunan ini menghabiskan anggaran Rp 84,2 miliar.

“Selama tiga tahun dari 2020 sampai 2023, di Provinsi Kalimantan Tengah telah dilaksanakan baik pembangunan rehabilitasi dan renovasi pada fasilitas-fasilitas infrastruktur pendidikan di IAIN, kemudian di beberapa SD dan SMP serta madrasah-madrasah, yang ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak-anak sekolah kita,” ujar Jokowi saat sambutan di Palangka Raya, Kalteng, Kamis (27/6/2024).

Jokowi berharap pembangunan ini akan meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Dia juga mengungkapkan pembangunan ini menghabiskan Rp 84,2 miliar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dan kita harapkan sumber daya manusia, SDM-SDM unggul benar-benar kita dapatkan dari manfaat pembangunan renovasi dan rehabilitasi yang telah dilakukan, yang menghabiskan anggaran Rp 84,2 miliar,” ucapnya.

Pada peresmian ini, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hingga sejumlah pejabat daerah. Peresmian ini ditandai dengan penekanan sirene dan penandatanganan prasasti.


ADVERTISEMENT

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan pembangunan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah,” tutur Jokowi.

(zap/yld)

Terima kasih telah membaca artikel

Jokowi Resmikan Bangunan Renovasi Sarana dan Prasarana Pendidikan di Kalteng