Jokowi perintahkan Polri berantas isu hoax di Indonesia

Informasi Menarik – Jokowi perintahkan Polri berantas isu hoax di Indonesia. Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, atau yang akrab disapa Pak Jokowi ternyata juga ikut menanggapi persoalan tentang maraknya isu hoax yang bertaburan belakangan ini. Beliau memerintahkan Polri agar menindak dengan tegas siapapun yang ketahuan menyebarkan isu hoax atau berita bohong yang bersifat memecah belah opini masyarakat dan menyebabkan kericuhan.

“Saya selalu menyampaikan agar menjaga persaudaraan kita sebagai saudara se-bangsa dan se-tanah air. Menjaga persatuan, menjaga kesatuan, menjaga kerukunan kita. Ini penting untuk Indonesia ke depannya,” ujar Bpk Jokowi di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 6 Maret 2018.

Jokowi menyampaikan, isu hoax mampu menciptakan perpecahan bila terus diabaikan. Oleh sebab itu, beliau telah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian supaya menindak tegas oknum yang terkait dengan kasus-kasus penyebaran hoax maupun ujaran kebencian.

“Jika isu-isu itu diteruskan, itu bisa menyebabkan perpecahan. Hati-hati. Apapun motifnya. Entah motif ekonomi, entah politik, tidak boleh seperti itu. Saya sudah perintahkan ke Kapolri kalau ada pelanggaran tindak tegas. Jangan ragu-ragu,” tegasnya.



Lihat juga: Cara Selfie Maksimal dan Menara Jakarta Indonesia

Jokowi perintahkan Polri berantas isu hoax di Indonesia

Jokowi menambahkan kembali, apabila situasi di media sosial terkait ujaran kebencian hingga hoax memang masih hangat. Maka dari itu, Polri harus melakukan penanganan serius supaya hoax serta ujaran kebencian ini tidak terus menerus menyebar dan membuat situasi makin memanas.

Sebelumnya, ketika pidato penyerahan sertifikat tanah, Jokowi bercerita jika dirinya juga kerap menjadi korban isu hoax tersebut. Dia kerap dituding isu hoax yang mengait-ngaitkan dirinya dengan kelompok PKI (Partai Komunis Indonesia).

“Jangan sampai diadu. Negara ini negara besar, kadang jahatnya politik seperti itu. Ada yang bilang itu Pak Jokowi PKI, padahal PKI itu telah dibubarkan pada tahun 1965, saya lahir 1961, masak ada PKI balita?” Kata Pak Jokowi.

Jokowi perintahkan Polri berantas isu hoax di Indonesia supaya negara ini bisa terus menjadi negara yang berkembang, bukan menjadi negara yang berkutat hanya pada perselisihan perbedaan pendapat semata. Bagaimana menurut kamu?, apa kamu juga mendukung gerakan untuk pemberantasan isu hoax ini ?.

Terima Kasih,
IDRTimes

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: