Jokowi Dijadwalkan Jadi Irup Hari Bhayangkara Ke-78 di Monas Senin Nanti

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi inspektur upacara (irup) dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan itu digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin, 1 Juli 2024.

“Iya benar Bapak Presiden RI (menjadi irup Hari Bhayangkara),” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan, Sabtu (29/6/2024).

Trunoyudo menyebut upacara Hari Bhayangkara akan dimulai sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sekira pukul 15.00 WIB rencananya,” katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Presiden Jokowi hingga Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto akan hadir dalam puncak perayaan Hari Bhayangkara itu. Keduanya diundang langsung oleh Kapolri.


ADVERTISEMENT

“(Jokowi dan Prabowo diundang) Insyaallah kita undang beliau-beliau dan mudah-mudahan semua undangan bisa hadir,” kata Jenderal Sigit di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/6).

Dia menuturkan acara itu telah dipersiapkan untuk dinikmati Korps Bhayangkara bersama seluruh elemen masyarakat.

“Namun sebelumnya nanti akan ada kegiatan-kegiatan yang temanya ini adalah kegiatan Polri bersama rakyat,” ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim itu menyebut, pada rangkaian kegiatannya akan diisi dengan acara formal seperti upacara dan defile. Namun ada juga berbagai hiburan yang menampilkan keragaman budaya Indonesia.

“Tentunya nanti akan ada kegiatan formal terkait dengan kegiatan tradisi yang kita laksanakan mulai dari upacara sampai dengan defile, dan kemudian nanti juga ada kegiatan-kegiatan yang hiburan yang mungkin, ini juga menjadi bagian untuk kita bisa melihat berbagai macam keberagaman, budaya yang ada di Indonesia,” pungkas dia.

(ond/jbr)

Terima kasih telah membaca artikel

Jokowi Dijadwalkan Jadi Irup Hari Bhayangkara Ke-78 di Monas Senin Nanti