Jaksa Agung Apresiasi Adhyaksa Awards: Satu Hal yang Membahagiakan Kami

Jakarta

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi detikcom atas penyelenggaraan Adhyaksa Awards 2024 di Hotel Westin Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel). Dia mengatakan penyelenggaraan ini menjadi satu hal yang membahagiakan bagi kejaksaan.

“Malam ini detikcom menyelenggarakan Adhyaksa Awards dan alhamdulillah ada 5 kategori yang tadi yang temen-temen tahu semua,” kata Burhanuddin usai acara Adhyaksa Awards 2024 di Hotel Westin Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Dia mengaku penyelenggaraan ini menjadi satu hal yang membahagiakan bagi kejaksaan. Karena, jerih payah dan langkah kejaksaan dalam memberikan rasa keadilan ke masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tentunya hari ini adalah satu hal yang membahagiakan kami dimana jerih payah langkah-langkah kejaksaan untuk memberikan rasa keadilan di masyarakat dan tentunya bukan itu saja yang kami harapkan adalah lanjutan dari pelaksanaan tugas-tugas ini,” jelasnya.

Burhanuddin menuturkan, kategori terbaik baginya yakni integritas. Sebab, ia sealu mengatakan kepada jaksa bahwa ia butuh jaksa yang pintar dan berintegritas yang menjadi harga mati baginya.


ADVERTISEMENT

“Tentunya yang paling bagus adalah kategori integritas, integritas karena saya selalu katakan kepada jaksa. Saya tidak butuh jaksa yang pintar tanpa integritas yang saya butuhkan adalah jaksa yang pinter dan berintegritas itu adalah harga mati bagi saya,” jelasnya.

Dia meminta para pemenang Adhyaksa Awards untuk menyampaikan cara keberhasilan memenangkan kompetisi ini.

“Saya akan meminta kepada pemenang untuk coba sampaikan apa keberhasilannya sehingga detikcom memilihnya. Karena tim itu sama sekali tidak melibatkan kami maka ini adalah penilaian yang sangat objektif,” tuturnya.

Adhyaksa Awards adalah anugerah penghargaan bagi insan Kejaksaan yang digelar oleh detikcom dan didukung penuh oleh Kejaksaan Agung. Seleksi dilakukan sejak Maret 2024. Dalam menyeleksi, detikcom menjaring ribuan jaksa lewat masukan dari masyarakat, hingga masukan dari internal kejaksaan. Nama-nama itu kemudian dikerucutkan oleh Dewan Pakar yang terdiri dari Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) 2015-2024 Barita Simanjuntak, Dekan FH Unsoed Prof Fauzan, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dan Pemred detikcom Alfito Deannova.

(azh/azh)

Terima kasih telah membaca artikel

Jaksa Agung Apresiasi Adhyaksa Awards: Satu Hal yang Membahagiakan Kami