Ibu-Anak di Jatinegara Positif COVID Omicron, Jalani Isolasi Mandiri

Jakarta

Ibu dan anak di RT 003 RW 008 Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) positif COVID-19 varian Omicron. Wakil Camat Jatinegara, Endang Kartika, mengatakan pasien tengah menjalani isolasi mandiri.

“Ya betul, sedang dalam isolasi,” tutur Endang saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Endang mengatakan setelah menerima informasi dari petugas kesehatan setempat. Tim langsung berkoordinasi dengan lembaga perangkat desa untuk melakukan pelacakan (tracing), edukasi, dan arahan kepada pasien.

“Langsung berkoordinasi dengan RT, RW, Bimaspol, Bhabinkamtibmas, kepala puskesmas setempat. Kemudian cek lokasi ke warga yang positif Omicron. Segera lakukan edukasi dan arahkan untuk dirujuk ke Wisma Atlet,” katanya.

Tim Satgas COVID-19 sempat menyarankan pasien untuk dibawa ke Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC) Wisma Atlet. Namun, mereka menolak dan bersedia menyanggupi persyaratan isolasi mandiri.

“Pasien menolak ke Wisma Atlet jadi isolasi mandiri dalam pengawasan, kebetulan rumahnya tingkat jadi tinggal di lantai 2,” ucap Endang.

Ibu dan anaknya juga membuat surat pernyataan. Mereka akan mematuhi protokol kesehatan dengan pengontrolan ketat dari lembaga terkait.

“Sudah dibuat surat pernyataan dari pasiennya,” jelas Endang.

(jbr/jbr)

Terima kasih telah membaca artikel

Ibu-Anak di Jatinegara Positif COVID Omicron, Jalani Isolasi Mandiri