Hasto Ungkap Ahmad Luthfi Rutin Komunikasi dengan Kepala Daerah dari PDIP

Jakarta

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara soal bursa calon gubernur yang akan diusung di Pilgub Jawa Tengah. Hasto mengatakan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi secara rutin dan fungsional bertemu dengan kepala daerah dari PDIP.

“Pak Luthfi juga melakukan suatu komunikasi politik yang saya dengar karena kapasitas beliau sebagai Kapolda secara rutin, secara fungsional itu kan juga sering bertemu dengan kepala-kepala daerah dari PDI Perjuangan,” kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Pintu Timur GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2024).

Hasto mengatakan nama lain yang dipertimbangkan untuk Pilgub Jawa Tengah adalah mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi). Dia mengatakan pengkajian terhadap kandidat yang akan diusung PDIP dalam kontestasi Pilkada 2024 masih terus dilakukan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya Jawa Tengah juga sama, Pak Andika misalnya selain diusulkan di Jakarta itu juga ada yang mengusulkan di Jawa Tengah ya, kemudian ya Mbak Puan sedang melakukan suatu kajian-kajian berdasarkan survei pemetaan di internal partai bersama dengan Mas Bambang Pacul Wuryanto dan Pak Utut yang memang ditugaskan salah satunya di Jawa Tengah. Ada Pak Hendi juga ya Jateng,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan partainya masih terus melakukan pemetaan dalam menentukan pencalonan di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Puan mengatakan masih melihat dahulu peluang-peluang di Jateng.


ADVERTISEMENT

“Masih juga kita lihat dulu wilayahnya,” kata Puan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Saat ditanya apakah menggodok nama Ketua Bappilu PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Puan menyebut peluang itu masih terbuka.

“Bisa,” kata dia.

Puan juga membuka kemungkinan nama lain yang muncul, yakni Kapolda Jateng Ahmad Luthfi.

“Mungkin,” katanya.

Puan mengaku partainya enggan terburu-buru dalam memutuskan calon yang bakal diusung. Dia mengatakan PDIP juga masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bekerja sama di pilkada.

“Kan belum, pendaftaran kan masih Agustus. Jadi masih ada waktu kita tunggu aja yang pasti komunikasi tetap kita lakuin ke semua partai,” kata Puan.

(mib/dek)

Terima kasih telah membaca artikel

Hasto Ungkap Ahmad Luthfi Rutin Komunikasi dengan Kepala Daerah dari PDIP