Hasil Quick Count Mentereng Bikin Danny Pomanto Berjaya di Kota Daeng

Makassar

Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1 Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi mengungguli Pilwalkot Makassar 2020 dengan hasil hitung cepat atau quick count yang mentereng. Hingga data quick count memasuki 100 persen, Paslon yang diusung Partai NasDem dan Gerindra itu kian berjaya di Kota Daeng.

Pilwalkot Makassar 2020 berlangsung serentak bersama 11 daerah kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (9/12) kemarin. Pukul 08.41 Wita, Danny bersama istri dan anaknya berangkat dari rumahnya di Jalan Amirullah menuju TPS 001, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar.

“Insyaallah (menang), saya kira persen juga tidak bisa kita tentukan, usaha sudah maksimal, doa selalu kita sempurnakan, tinggal tawakal kepada Allah,” kata Danny sesaat setelah keluar dari bilik suara.

Prediksi Danny memenangkan Pilwalkot Makassar terjawab, saat data quick count dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) masuk 32 persen pada pukul 14.38 Wita, Danny-Fatma langsung mengungguli Paslon lainnya dengan meraup 39,81 persen suara.

Hingga akhirnya sejumlah lembaga survei menuntaskan quick count pada sore sekitar 17.00 Wita, dan Danny-Fatma kian berjaya di Kota Daeng dengan meraih sekitar 41 persen suara.

Dari quick count yang dilakukan CRC, Danny-Fatma unggul dengan 41,21% suara, disusul Appi-Rahman 34,84%, Deng Ical-dr Fadli 19,04%, dan Irman Yasin Limpo-Zunnun NH 4,86%.

Demikian halnya quick count yang dilakukan LSI, Danny-Fatma menang dengan 41,50% suara, disusul Appi-Rahman 34,66%, Deng Ical-dr Fadli 19,09%, dan Irman Yasin Limpo-Zunnun NH 4,75%.

Rival Danny-Fatma diPilwalkot Makassar langsung mengucapkan selamat atas kemenangan terebut, simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Terima kasih telah membaca artikel

Hasil Quick Count Mentereng Bikin Danny Pomanto Berjaya di Kota Daeng