Hari Perempuan Internasional Tonton Film Inspiratif Ini

Bacaan Asik – Merayakan Hari Perempuan Internasional yang bertepatan pada tanggal 8 Maret tidaklah sulit bahkan tidak membuang tenaga, apabila Anda seorang perempuan tentunya sangat disayangkan tidak merayakan hari yang satu ini.

Untuk merayakannya salah satunya dengan cara menonton film yang tidak hanya bagus. Akan tetapi perlu tonton film yang sangat inspiratif. Hal ini dikarenakan beberapa film ini mengangkat tema tentang perempuan.

Soalnya bisa memberikan inspirasi terhadap setiap perempuan. Dimana mematahkan pemikiran bahwa perempuan adalah makhluk yang lemah. Diharapkan dengan menonton film ini setiap perempuan bahkan Anda bisa menjadi wanita yang tangguh.

Bahkan tidak heran jika film ini memenangkan beberapa penghargaan dalam bidang film. Karena tidak hanya penggambarannya yang bagus namun jalan ceritanya juga tidak kalah bagus.



Lihat juga: Pekerjaan Dunia Digital Yang Menguntungkan

1. Zero Dark Thirty

Film yang diliris pada tahun 2012 ini menceritakan tentang perjuangan seorang petugas CIA wanita yang bernama Maya. Maya sendiri telah meniti karir sejak lulus sekolah dengan bekerja dalam mengumpulkan informasi yang berhubungan tentang keberadaaan Osama bin Laden.

Osama bin Laden sendiri bukanlah hal asing bagi masyarakat dunia. Sebab Osama bin Laden merupakan ketua Al-Qaeda yang merupakan kelompok teroris yang telah melancarkan aksi teror yang besar.

Film garapan Kathryn Bigelow ini juga masuk dalam 5 kategori dalam nominasi Piala Oscar pada tahun 2013 dan masuk dalam 4 nominasi pada Golden Globe Awards. Bahkan sutradara film ini juga menerima perhargaan sebagai Sutradara Film Terbaik berkat film ini.

2. Elizabeth

Film ini merupakan film biografi tentang Ratu Elizabeth I dari Inggris, Ratu Elizabeth I merupakan salah satu ratu yang paling terkenal di Inggris bahkan ratu ini memiliki julukan The Virgin Queen.

Dirilis pada tahun 1998, film ini disutradarai oleh Shekhar Kapur dan ditulis oleh Michael Hirst. Penghargaan untuk film ini juga sangatlah banyak, dimana memenangkan 10 penghargaan termasuk di dalamnya untuk Aktris Terbaik pada Golden Globe Awards, London Critics Circle Film Award, Chicago Film Critics Association Award, dan BAFTA Awards. Hal ini tentunya bukanlah hal aneh mengingat film ini sangat berkualitas.

3. Erin Brockovich

Film biografi yang satu ini tidak kalah menarik untuk ditonton, bercerita tentang perjuangan seorang Erin Brockovich dalam melawan perusahaan Pacific Gas & Electric Company (PG&E) yang merupakan perusahaan raksasa dalam kasus terkontaminasinya air minum.

Aktris yang memerankan tokoh Erin adalah Julia Robert, bahkan film ini masuk dalam 5 nominasi pada Academy Awards yaitu Aktris Terbaik di Peran Utama dan Aktor Pendukung Terbaik. Bahkan Julia Robert memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Academy Awards berkat film ini.

4. The Joy Luck Club

Film yang mengangkat sisi kehidupan 4 orang imigran dari Cina yang menetap di San Fransisco ini lebih fokus terhadap hubungan ibu dan anak.

Para wanita ini melakukan pertemuan secara rutin sambil bermain mahjong. Sambil berbagi suka duka ketika menjadi ibu untuk anak perempuan yang menghadapi kultur Asli dan Amerika. Untuk penghargaan sendiri, film ini memenangkan 2 penghargaan setelah masuk ke dalam 8 nominasi yaitu kemenangan atas Best Casting dan masuk ke dalam 10 film terbaik pada National Board of Review.

Hari Perempuan Internasional

Pastinya banyak sekali hikmah yang dipetik dari film ini apalagi ditonton pada saat merayakan Hari Perempuan Internasional.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: