Gerindra Jabar Ogah Usung Figur Mencla-mencle di Pilgub, PKB Singgung RK

Gerindra Jabar Ogah Usung Figur Mencla-mencle di Pilgub, PKB Singgung RK

Jakarta

Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) memastikan tidak akan mengusung figur mencla-mencle menjelang Pilgub Jabar 2024 mendatang. PKB menyinggung nama Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) soal figur mencla-mencle.

PKB menyinggung soal etika politik RK yang kini bergabung dengan Partai Golkar. Menurut informasi dari Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Oleh Soleh, Ridwan Kamil tidak pamit kepada partai-partai pengusungnya di Pilgub Jabar 2018, yakni PPP, NasDem dan PKB.

Oleh mulanya bicara terkait tanggapan RK yang bergabung dengan Partai Golkar. Dia menilai seorang pemimpin di daerah maupun nasional seharusnya memang merupakan kader partai, agar bisa mengejawantahkan kebijakan dari partai politik pengusungnya.


“Saya menilainya bagus. Cuma saya juga nggak tahu apakah Kang Emil sudah sowan dulu ke partai pengusung atau tidak. Setahu saya, nggak sowan, nggak pamit dulu atau bagaimana. Ini setahu saya tidak (pamit), tetapi mudah-mudahan ini salah, mudah-mudahan dia sudah pamit ya,” kata Oleh dilansir detikJabar, Rabu (25/1/2023).

Oleh Soleh juga turut mengutip pernyataan RK mengenai politik akal sehat dan tahu diri. Jika mengacu kepada pernyataannya itu, RK seharusnya berpamitan kepada PKB, NasDem dan PPP.

“Kan harusnya datang terlihat muka, pergi terlihat punggung. Itu kan bagian daripada ya kata Kang Emil kan soal politik akal sehat dan tahu diri. Saya hanya mengikuti apa yang disampaikan Kang Emil, bahwa konsep politik Kang Emil akal sehat dan tahu diri. Ya mudah-mudahan sudah pamit, karena saya juga nggak tahu sudah pamit atau belum,” tutur Oleh.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/aud)

Terima kasih telah membaca artikel

Gerindra Jabar Ogah Usung Figur Mencla-mencle di Pilgub, PKB Singgung RK