Eks Bupati Boltim yang Digigit Hidungnya Diizinkan Pulang Usai Dioperasi

Bolaang Mongondow Timur

Anak mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, Amalia Landjar, menceritakan kondisi hidung ayahnya yang digigit oleh tersangka, A. Amalia menyatakan ayahnya telah diizinkan pulang ke rumah usai menjalani operasi.

“Ayah saya bisa rawat jalan. Alhamdulillah sekarang ini sudah mulai baik, tinggal perawatan luka dan dokter sudah izinkan pulang ke Boltim,” kata Amalia kepada detikcom, Sabtu (8/1/2022).

Amalia menjelaskan akibat penganiayaan itu, ayahnya harus dioperasi karena mengalami luka di bagian hidung. Sehan lantas mendapatkan perawatan di rumah sakit (RS), Siloam Manado sejak Jumat (31/12/2021). Sehari setelahnya, langsung diambil tindakan operasi oleh dokter.

“Yang luka itu hidung, karena ada bagian hidung yang hilang jadi diambil dari telinga kiri dan leher kiri, diambil daging dan kulit,” imbuhnya.

Amalia juga mengungkapkan perkembangan proses hukum terhadap kasus yang menimpa ayahnya. Proses hukum, tegas Amalia, tetap lanjut meski keluarga telah memaafkan.

“Pertama kan ditangani Polsek Kotamobagu, karena sudah ditarik di Polda jadi diminta BAP tambahan. Itu sudah, tinggal menunggu jadwal rekonstruksi kejadian,” tuturnya.

“Tapi untuk proses hukum tetap berjalan, sesuai dengan apa yang dilakukan. Kami pun berharap proses hukum tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada hambatan apapun,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, penganiayaan itu diduga dipicu masalah utang-piutang saat pemilihan kepala daerah (pilkada). Hidung Sehan Landjar digigit pelaku hingga mengalami pendarahan. Dari gambar yang beredar, tampak hidung Sehan Landjar sudah ditutupi kain perban.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid membantah tudingan membiarkan Sehan Salim saat dianiaya pria berinisial A. Dia menyebut pelaku saat ini sudah diamankan dan ditahan.

“Kalau dikatakan ada pembiaran, mana mungkin itu? Karena saya berapa kali menengahi, menarik tangan pelaku. Kemudian berapa kali saya menyampaikan masalah utang piutang selesaikan baik-baik,” kata Irham kepada detikcom, Jumat (31/12/2021).

(isa/isa)

Terima kasih telah membaca artikel

Eks Bupati Boltim yang Digigit Hidungnya Diizinkan Pulang Usai Dioperasi