Dilaporkan Hilang, Remaja di Nisel Ternyata Kabur Gegara Tak Mau Sekolah

Nias Selatan

Seorang remaja di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut), dilaporkan hilang, Namun, ternyata dia kabur karena kesal disuruh sekolah oleh orang tuanya.

Dilansir detikSumut, remaja berinisial CAS (15) itu merupakan warga Desa Siwalawa, Kecamatan Fanayama. Dia hilang sejak Jumat (5/7) dan baru dilaporkan ke Polres Nias pada Selasa (9/7).

Polisi yang menerima laporan itu lalu mencari keberadaan korban sambil mengumumkan soal kehilangan itu di media sosial. Pada hari yang sama setelah dilaporkan, petugas dihubungi oleh masyarakat yang mengaku melihat korban di salah satu penginapan di Kecamatan Teluk Dalam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Personel menerima telpon dari seorang masyarakat yang menyampaikan bahwa anak hilang yang sesuai dengan ciri-ciri yang disebarkan lewat media sosial Polres Nias Selatan berada di salah satu penginapan di Teluk Dalam,” kata Kasat Reskrim Polres Nisel AKP Freddy Siagian, Rabu (10/7/2024).

Setelah ditemukan, polisi menggali informasi dari remaja tersebut. Ternyata, dia kabur dari rumah karena tak mau disuruh sekolah.


ADVERTISEMENT

“Si anak mengakui sebuah alasan mengapa dia meninggalkan rumah, bahwa si anak merasa tertekan dimarahi oleh ayahnya karena si anak tidak mau lagi dipaksa melanjutkan sekolah,” katanya.

Saat ini, anak tersebut telah diserahkan kepada orang tuanya untuk dibawa pulang ke rumah dalam keadaan sehat.

Simak selengkapnya di sini.

(aik/aik)

Terima kasih telah membaca artikel

Dilaporkan Hilang, Remaja di Nisel Ternyata Kabur Gegara Tak Mau Sekolah