Dicopot dari Dirjen Keuangan Daerah, Ardian Noervianto Jadi Dosen di IPDN

Jakarta

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Mochamad Ardian Noervianto dicopot dari jabatannya. Ardian sekarang menjadi dosen di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“(Dicopot) minggu yang lalu, 19 November 2021. Pak Ardian ditugaskan untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai dosen pada IPDN,” ujar Kapuspen Kemendagri Benni Irwan saat dimintai konfirmasi, Jumat (26/11/2021).

Benni mengatakan Ardian memang memiliki passion untuk mengajar. Hal tersebut, kata Benni, didasari oleh rekam jejak Ardian yang sering mengajar.

“Beliau sudah sering mengajar dan sangat memiliki passion untuk mengajar,” katanya.

Lebih lanjut, Benni menjelaskan Ardian diperlukan menjadi dosen di IPDN untuk berbagi pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan daerah.

“Sekaligus untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, khusus berkenaan dengan pengelolaan keuangan daerah. Hal ini, juga dalam rangka memperkuat program study Keuangan Daerah yang terdapat di IPDN,” imbuh Benni.

Sebelumnya, Kemendagri mencopot Mochamad Ardian Noervianto dari jabatannya sebagai Dirjen Bina Keuda. Ardian kini bertugas menjadi dosen di IPDN.

“Beberapa waktu yang lalu Pak Ardian ditugaskan untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai dosen pada IPDN,” ujar Kapuspen Kemendagri Benni Irwan saat dimintai konfirmasi, Jumat (26/11).

Benni mengatakan Ardian dicopot dari jabatannya minggu lalu tepatnya Jumat (19/11). Belum disebutkan jelas apa alasan pencopotan itu.

(drg/dhn)

Terima kasih telah membaca artikel

Dicopot dari Dirjen Keuangan Daerah, Ardian Noervianto Jadi Dosen di IPDN