Demokrat Menanti Pertemuan dengan Puan Maharani

Jakarta

PDI Perjuangan mengungkap Ketua DPP PDIP Puan Maharani tengah mengatur waktu pertemuan dengan Partai Demokrat. Merespons itu, Kepala BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron menyebut pihaknya menunggu tanggal main kehadiran Puan Maharani.

“Kita tunggu saja tanggal mainnya,” kata Herman di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).

Herman tak menampik adanya limitasi waktu, sehingga keputusan dukungan arah koalisi harus dipercepat. Terlebih, KPU mengusulkan wacana pendafatran capres cawapres dimajukan.


“Yang pasti karena ada limitasi waktu pendaftaran capres cawapres, karenanya harus ada keputusan yang cepat juga dari Partai Demokrat,” ujarnya.

Herman menuturkan komunikasi dengan koalisi lain terus berjalan. Dia menyebut semua kemungkinan dapat terjadi.

“Semuanya dibicarakan kemungkinan-kemungkinan, semuanya dikomunikasikan dengan partai-partai koalisi,” tuturnya.

Puan Atur Waktu Bertemu

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengungkap partainya segera menggelar pertemuan bersama elite Partai Demokrat. Basarah menyampaikan saat ini Ketua DPP PDIP Puan Maharani tengah mengatur jadwal pertemuan.

“Sedang dijadwalkan oleh Mbak Puan Maharani,” kata Ahmad Basarah kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023). Basarah menjawab pertanyaan kapan pertemuan PDIP dan Partai Demokrat digelar.

Wakil Ketua MPR itu memastikan PDIP terus berupaya membangun komunikasi politik dengan partai lain, tak terkecuali Partai Demokrat. Prinsipnya, PDIP sebagai partai pengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 terbuka dengan partai politik manapun.

“PDI Perjuangan sesuai dengan genetik politiknya kita terbuka untuk bekerja sama dengan partai-partai politik manapun apalagi untuk mendukung Mas Ganjar, saya kira komunikasi politik dengan partai-partai politik termasuk dengan Partai Demokrat masih terus dilakukan. Bagaimana hasilnya? kita lihat nanti,” jelasnya.

Basarah juga enggan merespons pembahasan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo jika Partai Demokrat memilih bergabung dengan PDIP. Ia meminta agar menunggu hasil pertemuan terlebih dahulu.

“Ya kita lihat nanti bagaimana hasil pertemuan temen-temen Partai Demokrat dengan PDI Perjuangan,” ucapnya.

(amw/maa)

Terima kasih telah membaca artikel

Demokrat Menanti Pertemuan dengan Puan Maharani