Data Lantas Bogor: Volume Kendaraan ke Puncak Naik 20% di Libur Sekolah

Bogor

Polisi menyebut terjadi peningkatan volume kendaraan menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat musim libur sekolah ini. Terjadi peningkatan sebanyak 20% volume kendaraan.

“Betul, untuk peningkatan arus kendaraan sendiri memang cukup terlihat dibanding libur pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha kemarin,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Sabtu (29/6/2024).

“Memang cukup lebih meningkat kurang lebih 20% untuk peningkatan arusnya nampaknya kendaraan-kendaraan yang digunakan pada libur,” tambah dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ardian mengatakan sejak pagi tadi, terlihat bus pariwisata cukup ramai menuju Puncak. Kondisi lalu lintas saat ini sedang diterapkan sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju Puncak.

“Untuk situasi arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak saat ini kami sedang memberlakukan sistem satu arah one way dari Jakarta menuju Puncak yang mana memang sejak tadi pagi pukul 06.00 WIB,” jelasnya.


ADVERTISEMENT

Sementara selama one way digelar, ganjil genap tidak diberlakukan. Ganjil genap sendiri telah diberlakukan sejak Jumat sore kemarin, hingga Minggu besok.

One way diberlakukan secara situasional melihat volume kendaraan yang berada di jalur Puncak. One way diberlakukan karena antrean kendaraan menuju Puncak cukup panjang.

“Antrean kendaraan imbas dari pemeriksaan ganjil genap itu sudah mencapai Km 45 atau 3 Km menjelang Simpang Gadog dan arusnya cukup deras yang akan menuju kawasan wisata Puncak, sehingga mulai pukul 07.30 WIB kami berlakukan sistem one way dari Jakarta menuju Puncak,” pungkasnya.

(rdh/zap)

Terima kasih telah membaca artikel

Data Lantas Bogor: Volume Kendaraan ke Puncak Naik 20% di Libur Sekolah