Damkar Selesai Keluarkan Asap dari Ruang Baintelkam Mabes Polri

Damkar Selesai Keluarkan Asap dari Ruang Baintelkam Mabes Polri

Jakarta

Petugas pemadam kebakaran (damkar) telah selesai mengeluarkan asap di ruang Baintelkam Mabes Polri. Asap tersebut sebelumnya muncul akibat korsleting listrik.

Pantauan detikcom di Mabes Polri, Jakarta Selatan, mesin blower asap dimatikan sekitar pukul 00.02 WIB, Jumat (25/11/2022). Mesin kemudian terlihat disingkirkan dari depan pintu gedung berlantai 3 yang disebut kosong.

Kendati demikian, mobil pemadam kebakaran yang berbaris di depan gedung Mabes Polri masih bersiaga. Begitu pula dengan sejumlah mobil damkar yang berada di depan gedung Baintelkam.


Sebelum mesin blower dimatikan, sekitar pukul 23.55 WIB, Kamis (24/11), asap masih tampak terlihat dari balik pagar gedung Mabes Polri. Bau asap juga tercium.

Sebelumnya, Kepala Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri Kombes Yudhi Sulistiyanto membantah adanya kebakaran di salah satu ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan (Jaksel). Yudi menyebut yang terjadi hanya korstleting.

“Jadi gini perlu dijelaskan bahwa pada sekitar jam 20.00 WIB malam, jadi ada terjadi korsleting pada saat tukang menyemen baterai yang ada di Baintelkam lagi mau dibongkar. Karena gedung Baintelkam kan memang mau dibongkar kan. Sehingga menimbulkan konslet bukan kebakaran, konslet terhadap baterai UPS milik Baintelkam,” kata Yudi saat dihubungi detikcom pukul 23.28 WIB, Kamis (24/11).

Yudhi menyebut karena korslet itu banyak menimbulkan asap, tapi tidak muncul percikan api. Meski begitu, banyak petugas pemadam kebakaran di lokasi untuk membantu mengeluarkan asap dari dalam gedung.

(mae/azh)

Terima kasih telah membaca artikel

Damkar Selesai Keluarkan Asap dari Ruang Baintelkam Mabes Polri