BPTD Riau Minta Pengelola Pasang Pita Kejut di Ruas Tol Pekanbaru-Dumai

Pekanbaru

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau-Kepulauan Riau meminta pita kejut dipasang di beberapa titik ruas Tol Pekanbaru-Dumai. Pemasangan pita kejut dilakukan demi mencegah kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai terulang lagi.

Saran pemasangan pita kejut itu disampaikan setelah BPTD meninjau lokasi kecelakaan di KM 32 B, Siak. Pihaknya mengatakan telah berkoordinasi dengan pengelola tol soal pemasangan pita kejut ini.

“Untuk kecelakaan itu jika ada pita kejut akan mampu memberikan tanda kepada pengemudi ketika berkendara. Sehingga tingkat kehati-hatian akan tinggi,” kata Kasi LLAJ BPTD IV, Efrimon, Kamis (14/1/2021).

Efrimon berharap pengelola Tol Pekanbaru-Dumai segera memasang pita kejut. Ada sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan sehingga perlu pita kejut.

“Kita menyarankan agar pihak tol segera memasang pita kejut pada titik-titik yang diduga rawan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dipasang,” ucapnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai pada Rabu (13/1). Kecelakaan itu menyebabkan lima orang yang ada di minibus meninggal dunia dan dua luka berat.

Berdasarkan catatan Ditlantas Polda Riau kecelakaan sudah berulang kali terjadi di ruas tol tersebut. Hingga Desember 2020 atau 3 bulan beroperasi, ada 35 kasus kecelakaan.

(ras/haf)

Terima kasih telah membaca artikel

BPTD Riau Minta Pengelola Pasang Pita Kejut di Ruas Tol Pekanbaru-Dumai