BMKG Sebut Hujan Disertai Petir Diperkirakan Terjadi di 16 Daerah Jatim

Surabaya

Detikers Jatim yang akan beraktivitas, simak dulu prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda yuk. Sebab, BMKG Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca untuk hari ini, Rabu (3/3) untuk 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sejumlah daerah diperkirakan turun hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

“Waspadai hujan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di beberapa kabupaten/kota,” ujar Teguh Tri Susanto, Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda dalam keterangannya, Minggu (3/3/2021).

Pada pagi hingga siang, Teguh menyampaikan, beberapa wilayah di Jatim cenderung cerah. Meski ada beberapa daerah yang sudah mulai berawan dan hujan ringan.

Menurut Teguh, ada beberapa daerah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir. Pada siang hingga sore hari, diperkirakan hujan turun di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Sedangkan pada malam hari, ada sejumlah daerah yang diperkirakan masih turun hujan. Yakni di Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi.

Detikers Jatim, bagi yang hendak beraktivitas hari ini, tetap hati-hati ya, karena cuaca sedang tidak bersahabat. Jangan lupa bagi pengendara roda dua, bawa jas hujan dan sedia payung sebelum hujan.

Simak video ‘Prakiraan Cuaca 3 Maret: Beberapa Wilayah Berpotensi Hujan Lebat’:

Cek Video di 20 Detik(.)com

(fat/fat)

Terima kasih telah membaca artikel

BMKG Sebut Hujan Disertai Petir Diperkirakan Terjadi di 16 Daerah Jatim