Bestari: NasDem-PKB-PKS-PDIP Kalau Koalisi Dukung Anies, Paket Menang

Jakarta

Politisi NasDem Bestari Barus berbicara peluang koalisi dengan PKS, PKB dan PDIP mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Bestari yakin koalisi tersebut paket menang.

Awalnya dia menanggapi PKS yang resmi mengusung Anies-Sohibul Iman. Dia menilai PKS sebagai pemenang pileg di Jakarta, harusnya mengusung kader di posisi cagub.

“Nah kan agak lucu lah misalnya partai pemenang pemilu, pemenang ini, di DKI pula, ya jangan cuma ngusung wagub dong, ngusungnya itu ngusung gubernur, masa wagub? Yang ditawarkan gubernur dong. Jadi jangan sampai kemudian menyinggung menimbulkan kebingungan publik, kok partai pemenang malah ngusungnya wagub, menekankan kepada wagub? Kepada gubernur, supaya yang lain bisa kemudian bersepakat, berdiskusi, mana tau kemudian ini bisa terjadi,” kata Bestari saat dihubungi, Rabu (26/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bestari lalu mengatakan jika PKB, PKS, NasDem dan PDIP sepakat mendukung Anies, maka kemenangan otomatis akan ada di depan mata.

“Empat partai mendukung Anies, ada NasDem, PKB, PKS dan kemudian PDIP, kalau bisa ikut di dalamnya oh ini paket komplit, paket menang ini,” katanya.


ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, dia mengaku bingung soal PKS yang tiba-tiba mengusung calonnya secara sendiri. Bestari yakin PKS akan legowo jika keputusan koalisi tidak sesuai harapan.

“Tapi kok belum-belum udah main kunci-kunci bahwa kami wagubnya, walaupun kami sudah dapat Ketua DPRD, dan sangat baik hubungan dengan Pak Anies, ya repot kita,” katanya.

“Mudah-mudahan tidak seperti itu, saya yakin PKS legowo. Bukan juga harga mati, baru bisa ruang-ruang diskusi nanti dibuka untuk bersama-sama membawa Pak Anies,” tambahnya.

(azh/idn)

Terima kasih telah membaca artikel

Bestari: NasDem-PKB-PKS-PDIP Kalau Koalisi Dukung Anies, Paket Menang