Babak Baru Kerumunan Konser di Cibis Park Jaksel Kini Diusut Polisi

Jakarta

Kerumunan konser musik di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, berbuntut panjang. Polisi kini menyelidiki dugaan pelanggaran pidana terkait kerumunan konser tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengungkapkan penyidik akan melakukan gelar perkara terkait kasus kerumunan Cibis Park. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi untuk melengkapi penyelidikan tersebut.

“Kita akan melakukan gelar perkara, termasuk memeriksa masih memeriksa beberapa saksi yang lain untuk menentukan statusnya yang ke tingkat penyidikan hingga menentukan siapa yang bertanggung jawab,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021).

Azis menyampaikan konser musik tersebut merupakan bagian dari bazar Ramadhan. Pengelola berinisiatif menghadirkan hiburan untuk menarik pengunjung bazar Ramadhan.

“Konsernya itu kan kemarin maksud awal kegiatan adalah bazar UMKM selama bulan Ramadhan. Namun kemudian karena dirasa sepi kemudian salah satu pengelola membuat ide untuk meramaikan kegiatan dan ternyata kegiatan itu menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Polisi menyelidiki terkait kerumunan pada saat konser musik Cibis Park. Konser musik sendiri sebelumnya belum diperbolehkan di masa PPKM skala mikro ini.

“Itulah yang kemudian kita lakukan investigasi, karena kita sampai saat ini masih harus menjaga protokol kesehatan,’ ujarnya.

Manajemen-EO Diperiksa

Sejauh ini polisi telah memeriksa 12 orang saksi terkait penyelidikan kerumunan Cibis Park. Para saksi tersebut di antaranya manajemen hingga event organizer (EO).

“Kita sudah melakukan pemeriksaan saksi, kemudian manajemen dari pemilik lokasi, pengelola termasuk dari event organiser total 12 orang sudah kita lakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Selanjutnya, polisi akan menggelar perkara terkait kasus tersebut. Dalam proses gelar perkara inilah, nantinya penyidik akan mengambil sebuah kesimpulan.

Halaman selanjutnya, pemeriksaan saksi lain akan dilakukan jika dibutuhkan

Terima kasih telah membaca artikel

Babak Baru Kerumunan Konser di Cibis Park Jaksel Kini Diusut Polisi