Api Lalap Rumah Makan Legendaris di Sukabumi

Sukabumi

Api melalap Rumah Makan Athiam di Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi. Kebakaran melanda rumah makan legendaris tersebut diduga akibat kebocoran gas.

Insiden kebakaran itu berlangsung Minggu (9/1) malam, sekitar pukul 22.25 WIB. Api menghanguskan bagian dapur dan bangunan di lantai dua.

“Pada pukul 23.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan menerjunkan 6 kendaraan pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini, nilai kerugian berkisar Rp 30 juta dan aset yang terselamatkan senilai Rp 2,970 miliar,” ujar Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Sukabumi Sudrajat, Senin (10/1/2022).

Dugaan awal terjadi kebakaran akibat dari percikan api yang menyambar dari kebocoran selang gas elpiji. Akibatnya api lebih cepat membesar.

“Kemungkinan jika dari korsleting, semua aliran listrik untuk lampu dan alat listrik lainnya mati. Maka diduga api berasal dari sekitaran kompor,” kata Sudrajat.

Selama proses pemadaman, pihaknya mengaku cukup kesulitan karena mobil pemadam kebakaran harus pulang pergi mengambil air dikarenakan api yang cepat membesar. “Selain itu bangunan yang terhalang tembok juga menjadi faktor penghambat dalam pemadaman,” tutur Sudrajat.

(bbn/mso)

Terima kasih telah membaca artikel

Api Lalap Rumah Makan Legendaris di Sukabumi